Kamis, 22 Desember 2022 10:15

Lawan Kamboja di Piala AFF, Indonesia Diuntungkan

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (foto: PSSI)

ABATANEWSTimnas Indonesia sepertinya mendapat keuntungan saat melawan Timnas Kamboja. Sejumlah faktor menjadi alasan mengapa Garuda Nusantara bisa diuntungkan.

Timnas Kamboja sendiri menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di babak grup A, Piala AFF 2022. Pertandingan ini, akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Jumat (23/12/2022).

Celakanya, ada dua faktor yang membuat Kamboja harus susah payah dalam menghadapi Asnawi Mangkualam dan kolega. Pertama, mereka baru saja melakoni pertandingan pembuka menghadapi Timnas Filipina.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

Pertandingan itu, terlaksana di Marodok Tocho National Stadium pada Selasa (20/12/2022). Meski menang di markas sendiri dengan skor 3-2, namun Kamboja harus kembali melakukan persiapan menghadapi Indonesia.

Sebab mereka akan bertanding pada 23 Desember atau hanya berselang tiga hari saja dari laga melawan Filipina. Mepetnya jadwal ini, juga dikeluhkan pelatih Kamboja, Keisuke Honda.

“Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Indonesia. Kami akan mempersiapkannya,” tulis Keisuke Hondadi di akun Facebook pribadinya dilansir Kamis (22/12/2022).

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Dengan begitu, otomatis Indonesia mendapat keuntungan usai Kamboja mendapatkan jadwal mepet. Disisi lain, Indonesia memiliki waktu yang panjang untuk menghadapi Kamboja di laga pembuka.

Selain faktor jadwal mepet, Indonesia juga diuntungkan dengan pertandingan yang dilaksankan di kandang. Otomatis, laga ini akan dihadiri para pendukung Timnas Indonesia meski jumlahnya dibatasi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar