Selasa, 27 September 2022 10:15

Lawan Curacao, Striker PSM Sananta Dapat Dukungan dari Shin Tae-yong

Dokumentasi Ramadhan Sananta (kanan ujung) (foto: PSSI)
Dokumentasi Ramadhan Sananta (kanan ujung) (foto: PSSI)

ABATANEWS – Striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta mendapat perhatian khusus dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang menghadapi Timnas Curacao jilid II. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu, memberi dukungan kepada pemain berusia 19 tahun itu.

Dukungan itu, tidak lepas dari debut Sananta yang kurang baik di Timnas Indonesia dalam pertemuan pertama menghadapi Curacao, Sabtu lalu. Yang mana, ia hanya bermain 14 menit dan akhirnya ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian pahanya usai berbenturan dengan bek lawan.

“Laga kemarin agak grogi karena pertama debut juga. Pastinya dia bisa akan lawan dengan baik dan ke depannya pasti akan lebih baik lagi,” ujar STY sapaannya dalam sesi press converence Senin kemarin.

Baca Juga : Timnas Indonesia Telah Seminggu TC di Bali, STY: Intensitasnya Sangat Tinggi

Namun, kondisi Sananta perlahan-lahan mulai membaik usai ditangani tim dokter dari PSSI. Ia, bahkan terlihat sudah mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia jelang menghadapi Timnas Curacao jilid II di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa malam nanti (27/9/2022).

STY pun memastikan bahwa bomber PSM Makassar itu akan dimainkan di laga kedua. Walaupun di laga nanti, ia hanya memulainya dari bangku cadangan.

“Sudah ada di skuad. Artinya mungkin dicadangan ya,” jelas pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 ini.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar