Jumat, 17 Maret 2023 10:12

Lawan Bhayangkara, Pluim Akui Bakal Berat dan Sulit

Dokumentasi Wiljan Pluim jelang PSM Makassar melawan Barito Putera, di pekan 23 Liga 1 2022-2023, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Kamis (9/2/2023). (foto: Official PSM)
Dokumentasi Wiljan Pluim jelang PSM Makassar melawan Barito Putera, di pekan 23 Liga 1 2022-2023, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Kamis (9/2/2023). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim enggan meremehkan calon lawan di pekan 31 Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC. Meski laga itu, bakal berlangsung di markas sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (17/3/2023).

“Untuk pertandingan ini, menurut saya kita akan menjalani pertandingan yang berat dan sulit,” ungkap Wiljan Pluim dalam sesi press converence jelang melawan Bhayangkara FC.

Bhayangkara memang menjadi salah satu tim yang perlahan-lahan bangkit di akhir musim ini. Buktinya, mereka sukses menyapu enam kemenangan secara beruntun baik di kandang maupun di laga tandang.

Baca Juga : Dukung Liga 1 Championship Series Dihapus di Musim Depan, Bojan Hodak: Lebih Adil

Di enam kemenangan itu, The Guardian terlebih dulu mengalahkan salah satu calon juara Liga 1, Persija Jakarta dengan skor 2-1. Menyusul menang lawan Madura United (4-0), mengalahkan Borneo FC di Samarinda (1-3).

Kemudian kembali menang melawan PSIS Semarang 3-2 di markas sendiri, menang 0-1 di markas PSS Sleman dan terakhir melumut Bali United 3-1 di markas sendiri. Deretan hasil positif itu, tentu akan menjadi ancaman bagi Pasukan Ramang.

Meski demikian, Pluim mengaku melawan Bhayangkara akan sama sulitnya seperti laga-laga sebelumnya. Olehnya itu, ia meminta kepada rekan-rekannya untuk fokus untuk memenangkan laga.

Baca Juga : Yuran Kemungkinan Jadi Satu-satunya Pemain Asing PSM yang Bertahan di Musim Depan

Sebab jika menang lawan Bhayangkara, peluang PSM meraih gelar juara makin terbuka lebar. Jadi, mereka hanya perlu meraih 3 poin lagi untuk mengunci gelar Liga 1 musim ini.

“Apa yang kita harus lakukan itu terserah kepada kita apa memang kita benar-benar mau mendapatkan hasil yang bagus untuk besok. Maka kita harus bekerja keras yang kita lakukan harus fokus dan betul-betul siap untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar