Senin, 11 Oktober 2021 21:01

Lantik Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Idah Syahida Ingatkan Bantu UMKM

Lantik Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Idah Syahida Ingatkan Bantu UMKM

ABATANEWS, GORONTALO — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo Idah Syahida Rusli Habibie melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Gorontalo periode 2021-2022 di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Idah Syahidah berharap Dekranasda mampu menopang pengusaha kecil dan pengrajin untuk mampu mengembangkan potensi dirinya dan mengakses sumber daya yang dibutuhkan.

“Semoga dengan adanya Dekranasda Kabupaten Gorontalo dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian yang mandiri, handal dan sejahtera bagi usaha kecil,” katanya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Harap Duta Wisata Mampu Genjot Pengembangan Pariwisata Makassar

Menurutnya, Dekranasda adalah organisasi yang independen dan nirlaba yang bertujuan melestarikan juga mengembangkan warisan budaya pembinaan dan pengembangan produk UMKM. Pada gilirannya dapat mengangkat harkat, martabat dan taraf hidup kesejahteraan para perajin.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh bupati Gorontalo selaku pembina Dekranasda Kabuoaten Gorontalo dan wakil bupati Gorontalo dan Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo selaku penasehat Dekranasda Kabupaten Gorontalo.

Komentar