Selasa, 07 Maret 2023 10:14

Lakoni Partai Hidup Mati di Piala Asia U-20, STY Optimis Indonesia Bisa Atasi Uzbekistan

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-20 usai Hokky Caraka (kanan ujung) mencetak gol ke gawang Timnas Suriah U-20 di laga kedua penyisihan grup A, Piala Asia U-20, di Stadion Lokomotif Tashkent, Sabtu (4/3/2023). (foto: PSSI)
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-20 usai Hokky Caraka (kanan ujung) mencetak gol ke gawang Timnas Suriah U-20 di laga kedua penyisihan grup A, Piala Asia U-20, di Stadion Lokomotif Tashkent, Sabtu (4/3/2023). (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-20 akan melakoni laga ketiga grup A, menghadapi tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20. Pertandingan ini, merupakan partai hidup mati bagi Indonesia yang akan berlangsung di Istiqlol Stadium, Selasa (7/3/2023).

Pasalnya, kemenangan wajib diraih Dzaky cs untuk membuka peluang lolos babak 16 besar Piala Asia U-20. Itupun, mereka harus menunggu hasil pesaingnya, Timnas Iraq U-20 yang akan melakoni partai ketiga melawan Timnas Suriah U-20.

Pelatih Timnas Indonesian, Shin Tae-yong mengatakan Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

Baca Juga : Indra Sjafri Akan Panggil Pemain Keturunan di TC Kedua Timnas Indonesia U-20

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong, jelang laga.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan. Sehingga, ia optimistis anak asuhnya akan lakukan permainan dengan baik.

“Karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga : Indra Sjafri Ngaku Puas Usai Timnas Indonesia U-20 Imbangi Suwon FC

Diketahui, Indonesia telah melakoni dua pertandingan di babak penyisihan grup A Piala Asia U-20. Pada laga perdana, Indonesia menelan kekalahan 2-0 atas Timnas Iraq.

Kemudian pada laga kedua, mereka sukses membekuk Timnas Iraq dengan skor tipis 0-1. Kemenangan itu, membawa Indonesia bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 3 poin.

Berikut klasemen sementara Grup A, Piala Asia U-20

Baca Juga : Indra Sjafri Panggil 26 Pemain U-20 Ikuti TC di Qatar, 2 Diantaranya Milik PSM Makassar

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar