Rabu, 02 Februari 2022 16:19

Laga PSM vs Persib Resmi Ditunda

Pihak penyelenggaraan kompetisi Liga 1, PT LIB mengumumkan jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Bali, Selasa (1/2/2022). (foto: abatanews/PT LIB)
Pihak penyelenggaraan kompetisi Liga 1, PT LIB mengumumkan jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Bali, Selasa (1/2/2022). (foto: abatanews/PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSAR – Laga antara PSM Makassar vs Persib Bandung resmi dibatalkan. Pertandingan ini seyogyanya dilangsung malam ini (2/2/2022) pukul 19.30 WITA.

Penundaan laga ini diumumkan lewat akun media sosial resmi Persib Bandung. Berdasarkan penjelasannya, keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat antara PT LIB bersama masing-masing klub yang juga dihadiri oleh perwakilan PSSI.

“Berdasarkan hasil Emergency Meeting antara @pt_lib dan beberapa klub terkait serta federasi, laga antara #PERSIB melawan PSM Makassar resmi ditunda. Jadwal baru pertandingan ini akan diumumkan kemudian,” cuit akun Twitter resminya @persib.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Seperti diketahui, sejumlah pemain Persib memang didera ‘badai’ Covid-19. Sebanyak 9 pemain Persib dikabarkan positif corona dan bahkan sang pelatih, Robert Rene Albert juga dikabarkan positif Covid-19.

“Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut memang perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14,” tulis Official Persib Bandung dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Hingga kini, belum ada jadwal baru. PT LIB selaku operator BRI Liga 1 belum memutuskan kapan penjadwalan baru laga yang semestinya berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali tersebut.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar