Sabtu, 08 Juni 2024 14:10

Laga Penentu, Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga Penentu, Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

ABATANEWS, MAKASSAR – Timnas Indonesia akan kembali tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, giliran Timnas Filipina yang akan digadapi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Laga ini, akan menjadi partai pamungkas bagi Indonesia sekaligus penentu langkah mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, jika menang Garuda Nusantara akan lolos ke putaran ketiga sekaligus meraih tiket putaran final Piala Asia 2027.

Sebab diketahui, Indonesia kini nenempati posisi kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 7 poin dari lima laga. Andai saja anak asuh Shin Tae-yong mampu mengalahkan Irak pada matchday kelima do Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, kepastian lolos putaran ketiga dan Piala Asia 2027 sudah dipastikan.

Baca Juga : Indonesia Masuk Grup ‘Enteng’ di Kualifikasi Piala Asia U-20, Indra Sjafri: Kita Hadapi Serius

Hanya saja, Indonesia takluk 0-2 dalam duel yang berlangsung pada Kamis 6 Juni 2024 mendatang. Alhasil, Indonesia kembali harus berjuang untuk lolos dengan wajib mengalahkan Filipina.

Laga ini, akan berlangsung di SUGBK Jakarta, pada 11 Juni 2024 mendatang. Kemrnangan wajib diraih jika ingin lolos ke putaran berikutnya karena Timnas Vietnam masih memberi ancaman.

Pasalnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga Grup F telah mengantongi 6 poin usai menang dari Filipina di laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

Jika Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang melawan Filipina, nasib mereka akan kembali ditentukan lewat laga lain. Yakni, antara Timnas Irak versus Timnas Vietnam di laga keenam nanti.

Jadwal Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026:

– Indonesia vs Filipina (SUGBK) Selasa (11/6/2024).

Baca Juga : Anang dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas Hingga Walk Out, Dianggap Merusak Momen

– Irak vs Vietnam (Stadion Internasional Basra) Rabu (12/6/2024).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar