Jumat, 08 September 2023 10:09

Laga Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday Berpotensi Berjalan Ketat

Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang melawan Turkmenistan. (foto: PSSI)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang melawan Turkmenistan. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Laga Timnas Indonesia versus Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023 berpotensi berjalan ketat. Pasalnya, kedua negara telah bertemu beberapa laga dan hasilnya seimbang.

Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan sendiri akan terlaksana di Stadion Gelora Bung Tomo (SHBT) Surabaya. Laga akan kick off pukul 20.30 Wita, Jumat (8/9/2023).

Ini merupakan pertemuan ke lima bagi kedua negara pada ajang resmi kalender FIFA. Eempat pertemuan lainnya dari kedua negara berlangsung di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita

Pertama, pada tahun 2004 kedua negara bentrok pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia dengan Indonesia bertindak sebagai tim tamu. Indonesia kala itu harus takluk 3-1 dari Turkmenistan.

Pada leg kedua di Gelora Bung Karno, Garuda Nusantara kala itu berhasil menang dengan skor serupa 3-1. Duel ketiga Indonesia dan Turkmenistan kembali terjadi di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2011.

Saat itu hasilnya imbang 1-1 di leg pertama mewarnai laga yang berlangsung di markas Turkmenistan. Kemudian Indonesia balik menang 4-3 di leg kedua saat berstatus kandang.

Baca Juga : Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bakal TC di Dubai dan Uji Coba Dengan 3 Negara

Adapun Pelatih Timnas Indonesia, ShinTae-yong mengaku telah siap melawan Turkmenistan. Apalagi, ia mengaku anak asihnya dalam performa yang siap tempur.

“Coach Choi In Cheol bilang ke saya bahwa tidak ada pemain yang mempunyai masalah jelang pertandingan nanti,” kata pelatih asal Korea Selatan ini, dalam sesi press conference jelang melawan Turkmenistan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar