Jumat, 13 Januari 2023 19:11

La Nyalla Daftar Jadi Calon Ketum PSSI, Ingin Tunaikan Janji Lamanya

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk periode mendatang.
Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk periode mendatang.

ABATANEWS, JAKARTA — Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk periode mendatang.

La Nyalla menyetor berkas pencalonannya pada Jumat (13/1/2023), di kantor PSSI yang berada di GBK Arena, usai melakukan salat jumat.

La Nyalla hadir didampingi banyak rekannya, termasuk dua nama yang dia sebut akan menjadi Exco PSSI, bila terpilih lagi menjadi Ketum PSSI.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

“Saya mendaftarkan diri di kantor PSSI untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Alhamdulillah sudah lengkap, kami sudah mendapatkan bukti, semuanya lengkap. Saya didampingi oleh calon Exco, Pak Gede Widiade dan juga Pak Bustami Zainudin,” kata mantan Ketua PSSI periode 2015-2016 lalu itu.

Ia juga membeberkan alasannya kembali ingin memimpin federasi sepak bola tanah air. Katanya, ia masih punya utang budi pada pemilihnya di Kongres PSSI tahun 2015 lalu. Kala itu, La Nyalla sukses meraih 94 suara pemilih dari total 103 pemilih.

“Dari sinilah berangkatnya, saya masih punya hutang untuk menyelesaikan tugas-tugas saya dari voters yang meminta saya sebagai ketua umum, 94 suara ini,” ucapnya.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia

Seperti diketahui, saat era kepemimpinan La Nyalla, PSSI sempat mengalami masa yang cukup kelam. Ditolak oleh pemerintah dan mendapat sanksi dari FIFA, hingga akhirnya La Nyalla sempat dijebloskan ke penjara karena disebut melakukan praktik korupsi. Namun, La Nyalla berhasil bebas dari tuduhan tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar