Sabtu, 19 Juni 2021 11:10

Kunjungi Desa/Kelurahan, KPU Takalar Rekrut 100 orang Operator Data Pemilih

Kunjungi Desa/Kelurahan, KPU Takalar Rekrut 100 orang Operator Data Pemilih

ABATANEWS, TAKALAR – Komisioner KPUD Takalar mulai melakukan kunjungan ke desa/kelurahan yang tersebar di 10 kecamatan di Takalar.

Kunjungan ini untuk berkoordinasi dengan aparat desa/kelurahan terkait dengan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan persiapan pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, KPU berkoordinasi terkait dengan sistem pencatatan kependudukan yang ada di desa/kelurahan.

Baca Juga : 400 Siswa SMA 3 Takalar Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Takalar

“Kita membutuhkan data pemilih yang telah meninggal dunia, pindah domisili atau pemilih baru yang telah berusia 17 tahun ke atas untuk perbaikan data pemilih kita yang setiap bulan kita tetapkan perubahannya. Alhamdulillah pihak aparat desa/kelurahan menyambut kami dengan sangat baik,” ujar Komisioner KPU Divisi Data dan Program Basrinuddin.

Agar semua desa/kelurahan dapat dikunjungi, lima komisioner turun masing-masing didampingi oleh sekretaris KPU, para kasubag serta staf KPUD.

Selain melakukan kunjungan, KPU juga membentuk operator desa di masing-masing desa/kelurahan yang diambil dari staf desa atau mantan penyelenggara pemilu. Operator yang jumlahnya ratusan ini secara intens berkomunikasi mengirimkan data terbaru kepada admin KPU untuk diinput ke dalam daftar pemilih.

Baca Juga : KPU Takalar Tetapkan Jumlah Pemilih Juni 2021 Sebanyak 208.421

“Pembentukan operator desa/kelurahan di semua kecamatan sudah hampir rampung semua. Bahkan ada yang sudah aktif mengirim data ke kami melalui grup masing-masing kecamatan yang kami bentuk,” terangnya.

Berikut pembagian wilayah masing-masing komisioner:

– Alimuddin (divisi sosialisasi dan hupmas) dan Sekretaris KPU Usman Saleh di Kecamatan Pattalssang dan Polombangkeng Selatan.
– Bakhrawi Zakaria (divisi teknis) & Plt Kasubag Data & Program Rudianto Rizal di Kec. Galesong dan Mappakasunggu.
– Muh. Nur Arfah (divisi hukum) & Kasubag Hukum H.Samsul Bahri di kec. Galesong Selatan dan Sanrobone.
– Muh.Darwis (ketua KPU) & Kasubag KUL Ridwan di Kec. Galut dan Kepulauan Tanakeke.
-Basrinuddin (divisi data dan program) bersama Kasubag Teknis & Hupmas Ashari di Kec. Polombangkeng Utara dan Mangarabombang.

Komentar
Berita Terbaru