Rabu, 22 Mei 2024 14:12

Kunjungan Penjabat Gubernur Prof Zudan ke Kapolda Sulsel Tingkatkan Sinergi Pemerintahan

Kunjungan Penjabat Gubernur Prof Zudan ke Kapolda Sulsel Tingkatkan Sinergi Pemerintahan

ABATANEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengawali tugasnya dengan kunjungan kehormatan ke Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, di Markas Polda Sulsel, Selasa (21/5/2024).

Kunjungan ini menandai langkah awal dalam memperkuat kerjasama dan koordinasi antar lembaga pemerintahan untuk mendukung kemajuan dan keamanan di wilayah Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Zudan menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dan komunikasi yang efektif antara pemerintah provinsi dan kepolisian daerah.

Baca Juga : Festival Sulsel Menari, Pemprov Raih 2 Rekor MURI

“Alhamdulillah kami silaturahmi memperkenalkan diri pada Pak Kapolda, kemudian mengkomunikasikan hal-hal yang harus kita kerjakan bersama misalnya untuk persiapan Pilkada nanti,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga kondusivitas daerah dan kerjasama dalam pengaturan lalu lintas serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), yang merupakan faktor penting dalam menciptakan suasana pembangunan yang kondusif di Sulsel.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, menyambut baik inisiatif dan kunjungan dari Penjabat Gubernur.

Baca Juga : Berhasil Tekan Inflasi Makassar, Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Danny Pomanto

“Insya Allah ada beberapa hal yang kami komunikasikan sebagai informasi awal. Tapi yang paling pokok adalah bagaimana kita menjaga situasi Sulsel ini tetap aman, nyaman dan kondusif,” tutur Irjen Pol Andi Rian.

Kapolda juga menambahkan bahwa beberapa hal teknis terkait Pilkada akan dibahas lebih lanjut bersama penyelenggara dan pengawas untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat bagi terciptanya sinergi antara pemerintah provinsi dan kepolisian daerah, yang akan berkontribusi pada stabilitas dan kemajuan Sulsel.

Penulis : Azwar
Komentar