Senin, 07 Oktober 2024 18:02

Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan

Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan 

ABATANEWS, MAKASSAR – Bomber PSM Makassar, Tito Okello kembali dipanggil Timnas Sudan Selatan untuk Kualifikasi Piala Afrika 2025. Tito, masuk dalam 27 pemain yang dipanggil asosiasi sepakbola Sudan Selatan atau SSFA.

“Ketua Tim Nasional Putra Sudan Selatan, Pelatih Nicholas Dupuis mengungkapkan skuad sementara yang terdiri dari 27 pemain bersiap menghadapi Uganda di Kualifikasi Piala Afrika 2025,” bunyi keterangan SSFA di laman resminya yang dirilis 2 Oktober 2024 dikutip Senin (7/10/2024).

Sudan Selatan masuk di Grup K Kualifikasi Piala Afrika 2025 dan bakal menghadapi Uganda pada partai ketiga grup yang berlangsung di Stadion Nasional Mandela. Uganda akan bertindak sebagai tuan rumah dan kick off dijadwalkan pada Sabtu 12 Oktober mendatang.

Baca Juga : PSM Ditahan Imbang Persija, Bernardo Tavares Sebut Wasit Tidak Adil

Pada laga keempat Grup K, Sudan Selatan akan bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu Uganda. Pertandingan akan berlangsung di markas Sudan Selatan, di Stadion Juba, pada 15 Oktober mendatang.

“Dalam upaya untuk bangkit kembali dari kekalahan baru-baru ini, skuad ini memiliki perpaduan pengalaman dan bakat di semua posisi, yang menunjukkan kehebatan sepak bola bangsa,” sebut keterangan SSFA.

Adapun diketahui, peserta kualifikasi Piala Afrika 2025 telah menjalani dua laga. Sudan Selatan sendiri menderita dua kekalahan beruntun di Grup K setelah tumbang dari Kongo 1-0 dan kembali tumbang 2-3 dari Afrika Selatan di laga kedua grup.

Baca Juga : Beri Menit Bermain, Bernardo Tavares Persiapkan Pemain Muda Mulai dari Sekarang

Tito Okello juga telah mencetak satu gol di kualifikasi Piala Afrika 2025 untuk negaranya saat melawan Afrika Selatan. Sayangnya, Sudan Selatan takluk 2-3 di laga tersebut. Atas dua jekalahan itu, Sudan Selatan menempati dasar klasemen Grup K.

“Bright Star menghadapi kekalahan melawan Kongo Brazzaville dan Afrika Selatan, menempatkan mereka di posisi terbawah grup. Nantikan pertandingan mereka yang akan datang untuk potensi perubahan haluan,” demikian SSFA.

Berikut Skuad Sudan Selatan di kualifikasi Piala Afrika 2025:

Baca Juga : Tavares Akui Beri Instruksi ke Yuran Untuk Jadi Striker Dadakan Saat Lawan Shan United

Kiper :

Juma Jenaro, Bentiu Majak Mawith, Nicholas Madeng

Belakang :

Baca Juga : Meski Raih 3 Poin, PSM Makassar Harus Susah Payah Kalahkan Shan United

Pal Paul, Wani Ivan, Benjamin Laku, Toha Rashid, Atir Thomas, Atendele Mawa, Okocha Rashid, Loki Emmanuel, Samuel Taban.

Gelandang :

Joseph Malish, Gadafi Wahab, William Gama, Ouma Charles, Nelson Victor, Mandela Malish, Chol Peter.

Baca Juga : Jelang Lawan Shan United, Bernardo Tavares Akan Lakukan Evaluasi

Penyerang :

Paul America, Okello Tito, Majak David, Madit Mayor, Yuel Kuach, Onekalit Francis, Alfred Leku.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar