Kamis, 14 September 2023 18:34

Krisis Keuangan Landa PSM Makassar, Bernardo Tavares Lelang Trofi Pelatih Terbaik

Pelatih PSM Makassar saat melelang barang-barang pribadinya untuk menutupi gaji pemain dan staf, Kamis (14/9/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Pelatih PSM Makassar saat melelang barang-barang pribadinya untuk menutupi gaji pemain dan staf, Kamis (14/9/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, PAREPARE – Krisis keuangan makin nampak menerpah PSM Makassar. Sebelumnya, salah satu pemain Yakob Sayuri mengungkapkan melalui media sosial pribadinya bahwa gaji pemain dan staf terus ditunda manajemen Juku Eja.

Namun kali ini, giliran Pelatih PSM Makassar menampakkan krisis keuangan tim yang semakin parah. Ia, bahkan melelang barang-barang pribadinya untuk diberikan kepada staf dan pemain.

Barang yang dilelang yakni trofi pelatih terbaik yang ia dapatkan di musim lalu. Aksi lelang tersebut dilakukan pelatih asal Portugal itu saat sesi press conference PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Parepare, jelang melawan Barito Putera, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga : 20 Pemain PSIS Semarang Disiapkan Lawan PSM Makassar

Selain melelang trofi, Tavares juga melelang sejumlah kaos pribadinya dan celana. Hal itu ia lakukan demi menutupi gaji yang terus terlambat diberikan manajemen PSM.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim membenarkan bahwa pelatih PSM Makassar akan melelang beberapa barang pribadinya. Yakni berupa kaos polo, celana dan salah satu tropi pelatih terbaik miliknya.

“Hasil lelang itu akan dia berikan kepada staf dan official PSM Makassar,” ungkap Sulaiman Abdul Karim.

Baca Juga : Sempat Terhenti, Ini Alasan PT LIB Lanjutkan Kembali Liga 1

Hanya saja, tidak disebutkan berapa bulan gaji pemain dan staf tim yang belum dibayarkan. Manajemen PSM juga belum mengeluarkan pernyataan terkait kondisi tersebut.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar