Kamis, 16 November 2023 12:10

KP2PK Temui Bupati Indah, Bahas Sosialisasi Wajib Pajak

KP2PK Temui Bupati Indah, Bahas Sosialisasi Wajib Pajak 

ABATANEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Masamba diruang kerja Bupati, Rabu (15/11/2023).

Dalam kunjungannya, Kepala KP2KP, Andi Roslina mengatakan KP2KP akan mendorong sosialisasi/penyuluhan pentingnya kesadaran terhadap pajak.

“Kami rencananya akan mengintensifkan kembali kegiatan penyuluhan/sosialisasi mengenai pentingnya pajak dan pelaporan bagi wajib pajak. Artinya ada kewajiban laporan perpajakan dari masyarakat maupun instansi pemerintah,” kata Andi.

Baca Juga : Aplikasi Pemda Putra SI KAGET Dapat Surat Pengesahan dari BSrE BSSN

Ia menyebutkan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa.

“Koordinasi terkait sosialisasi dan pelayanan perpajakan diharapkan dapat bertambah luas menjangkau pelbagai kalangan masyarakat sehingga kepatuhan wajib pajak Luwu Utara meningkat. Untuk itu kami mohon dukungan ibu bupati untuk koordinasi lebih lanjut,” tutur Andi.

Merespon hal itu, Indah menyampaikan bahwa prinsipnya Pemerintah Daerah selalu siap mensupport.

Baca Juga : Antisipasi Banjir Lanjutan, Bupati Luwu Utara Perintahkan Camat Siaga di Wilayahnya

“Pemda akan selalu mensupport apalagi kita ketahui bahwa pentingnya pajak dan pelaporan pajak. Kami akan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa begitupun dengan masyarakat sebab potensi pajak kita cukup besar,” kunci Indah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar