Kamis, 22 April 2021 05:29

Kota Kecil di Amerika Rayakan Pelantikan Kepala Polisi Beragama Muslim

Kota Kecil di Amerika Rayakan Pelantikan Kepala Polisi Beragama Muslim

ABATANEWS – Kota Prospect Park, North Jersey (N.J) baru saja merayakan pengangkatan seorang kepala polisi pertama yang beragama Muslim.

Dilansir northjersey.com, adalah Kapten Ammen Matarai yang diangkat menjadi kepala polisi di kota itu setelah pendahulunya pensiun. Pesta pun dibuat meriah dengan menghadirkan parade terompet dan drumband.

Puluhan petinggi di bidang hukum, pejabat politik dan pejabat lainnya menghadiri upacara promosinya di gimnasium sekolah K-8 di wilayah itu.

Kepala polisi baru kemudian diambil sumpahnya didampingi oleh istrinya, Susie Matari, dan anak-anak mereka, Leila dan Leith, di antara banyak teman dan kerabat.

Dia terlihat meletakkan tangan kirinya di atas Alquran dan mengangkat tangan kanannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberi saya kesehatan dan kesejahteraan untuk berdiri di hadapan Anda atas pencapaian penting ini,” kata Matari dalam pidatonya.

“Karena perjuangan orang tua, saya dan delapan saudara laki-laki dan perempuan saya menempuh jalan keras untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang datang kepada kami,” katanya.

Matari, sekarang salah satu dari dua kepala polisi Muslim di Passaic, bergabung dengan departemen lokal pada September 2001. Dipromosikan menjadi sersan pada Januari 2007 dan menjadi kapten selama enam tahun terakhir.

Walikota Prospect Park Mohamed Khairullah, yang melaksanakan sumpah mengatakan dalam sambutannya bahwa dia yakin dengan kepemimpinan baru kepolisian di kotanya.

“Kami yakin bahwa kami membuat pilihan terbaik,” kata walikota.

Komentar
Berita Terbaru