Selasa, 31 Oktober 2023 17:09

KoReAn DKI Jakartan dan Banten Deklarasi Gerakan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar

Relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari berbagai simpul yang tergabung dalam Konfederasi Relawan Anies Baswedan (KoReAn) di Jakarta deklarasi Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR).
Relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari berbagai simpul yang tergabung dalam Konfederasi Relawan Anies Baswedan (KoReAn) di Jakarta deklarasi Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR).

ABATANEWS, JAKARTA – Relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari berbagai simpul yang tergabung dalam Konfederasi Relawan Anies Baswedan (KoReAn) di Jakarta deklarasi Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR).

Deklarasi dilangsungkan para relawan yang berbasis di DKI Jakarta dan Banten usai mengikuti pelatihan di Akademi Bela Negara NasDem.

“Kemarin di Akademi Bela Negara Nasdem, kami secara spontan berikrar mendeklarasikan Gerakan Nasional Saksi Amin Tanpa Mau dibayar (GERNAS SATAMAR) selepas pelatihan/workshop pembasisan Teritorial DKI dan Banten,” ujar Koordinator KoReAn wilayah DKI Jakarta dan Banten, Yafie Bastian.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Yafie mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 400 lebih relawan dari berbagai wadah simpul. Dari situ, dirinya memanfaatkan momentum untuk mengajak semuanya melangsungkan deklarasi.

“Kebetulan kami memanfaatkan momentum berkumpulnya teman-teman dari KoReAn wilayah DKI dan Banten yang sama-sama mengikuti pelatihan untuk deklasi,” ucapnya.

Deklarasi berlangsung dengan pembacaan ikrar, dimana relawan akan terlibat untuk mengamankan suara AMIN sampai di tingkat TPS

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Adapun selanjutnya, dikatakan Yafie, secara khusus KoReAn DKI Jakarta dan Banten akan terus memaksimalkan gerakan tim pemenangan dengan berkolaborasi bersama partai pengususng AMIN.

“Artinya bahwa kami Relawan bersedia untuk menjadi saksi AMIN di Pemilu nanti tanpa bayaran. Dan langkah kongkrit kedepan adalah mengkonsolidasikan lengurus koordinator kecamatan, kelurahan sampai pada tingkat TPS di wilayah masing-masing dengan sistem berjenjang antar level kepengurusan,” jelasnya.

“Juga akan berkoordinasi dgn kader Partai pengusung dan seluruh elemen masyarakat yang menginginkan perubahan,” tandasnya.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Sebelumnya deklrasi juga dilangsungkan KoReAn di Jawa Barat. Deklarasi itu dipimpin langsung Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim.

Dalam deklarasi tersebut relawan menegaskan komitmen dukungan serta akan menyukseskan GERNAS SATAMAR demi menjaga suara AMIN di setiap TPS di seluruh Indonesia.

“Kami mengupayakan memaksimalkan semua gerakan agar relawan anies ini bisa bekerja maksimal ke level tps TPS mulai dari provinsi, pusat, kabupaten, kecamatan, desa dan TPS,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar