Kamis, 11 April 2024 13:33

Korea Utara Nyatakan Siapa Perang dengan Siapapun

Kim Jong-un
Kim Jong-un

ABATANEWS, KOREA UTARA — Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un menegaskan, bila negaranya telah bersedia untuk perang melawan siapapun.

Hal itu disampaikan saat ia berkunjung salah satu kampus edukasi politik tertinggi di Korea Utara, Universitas Politik dan Militer Kim Jong-il pada Rabu (10/4/2024) waktu setempat.

“Jika musuh memilih konfrontasi militer dengan DPRK (nama resmi Korut), maka DPRK akan memberikan pukulan mematikan kepada musuh tanpa ragu-ragu dengan mengerahkan segala cara yang dimiliki,” ucap Kim seperti diberikan Reuters yang disadur dari Kantor Berita Pemerintah Korea Utara, KCNA, pada Kamis (11/4/2024).

Baca Juga : Korea Utara Gunakan Balon untuk Tebar Sampah di Korea Selatan

Pernyataan Kim bukan tanpa alasan. Dalam pidatonya, disampaikan bila kondisi dunia sedang tidak baik-baik saja. Termasuk situasi politik yang terjadi di negara-negara tetangga Korea Utara.

Dengan melihat situasi tersebut, maka Kim menegaskan, bila Korea Utara mesti bersiap untuk melakoni situasi pelik di masa mendatang, termasuk harus berperang dengan mereka yang dianggap bisa saja menganggu kedaulatan negaranya.

Penulis : Azwar
Komentar