Jumat, 14 Mei 2021 11:47

Korban Meninggal di Jalur Gaza 109 Orang, 28 Anak-anak

Korban Meninggal di Jalur Gaza 109 Orang, 28 Anak-anak

ABATANEWS, PALESTINA – Serangan Israel ke jalur Gaza hingga Jumat (14/5/2021) telah menewaskan 109 orang termasuk 28 anak-anak di dalamnya. Sementara korban luka-luka sebanyak 580 orang.

Sedangkan di sisi Israel, enam warganya dan satu orang India meninggal akibat serangan balasan Hamas.

Sebelumnya, Juru Bicara Militer Israel Jonathan Conricus membenarkan bahwa tentara Israel telah masuk kantong wilayah Palestina. Sasaran mereka tidak lain adalah kelompok militan Palestina, Hamas.

Baca Juga : Mahkamah Internasional Putuskan Pendudukan Israel di Palestina Ilegal, Perintahkan Hentikan Aktivitas

“Pesawat dan pasukan Israel di darat sedang melakukan serangan di Jalur Gaza,” kata pihak militer lewat pesan singkat, seperti dikutip AFP.

Sementara itu, Brigade Al-Qassam, sayap militer kelompok Hamas, telah memperingatkan Israel akan serangan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

“Wahai Israel, walaupun kita berbeza kemampuan senjata, namun rudal yang kami lancarkan ke atas kalian sangatlah besar, tidak ada negara yang berani melakukan hal itu kepada kalian sejak peristiwa Nakba!,” kata Juru Bicara al Qassam Abu Ubayda.

Baca Juga : Ketum PBNU: 5 Nahdliyin yang Bertemu Presiden Israel Dibiayai oleh Advokat

“Amatlah mudah untuk kami menyerang kalian lebih mudah daripada meminum air jika kesabaran kami terus diuji dan kesucian Palestina dicemari,” tambahnya.

Hamas juga menyatakan telah menggunakan rudal Auuash 250 untuk membom bandara di Israel. Ayyash 250 adalah rudal buatan lokal Palestina yang mampu menjangkau kawasan dengan radius 250 km.

Komentar
Berita Terbaru