Kamis, 20 Juni 2024 17:05

Kontrak Selesai, PSM Makassar Lepas Dua Pemain Asing

Ilustrasi Logo PSM Makassar
Ilustrasi Logo PSM Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar resmi melepas dua legiun asingnya yakni Ze Paulo dan Joao Pedro. Keduanya dilepas setelah kontraknya selesai pada akhir musim kompetisi 2023-2024.

“Centre midfielder asal Brazil Ze Paulo menyudahi kontrak setengah musim bersama PSM Makassar,” demikian keterangan PSM yang diunggah di media sosial Instagram, Kamis (20/6/2024).

Pemain asal Brazil ini didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2023-2024 dengan durasi kontrak setengah musim. Ia didatangkan untuk menambal posisi yang ditinggalkan Wiljan Pluim yang berlabuh ke Borneo FC.

Baca Juga : 8 Pemain Asing Disiapkan, Tim Promosi Semen Padang Bakal Maksimalkan Regulasi Liga 1

Sejak berseragam Juku Eja, kontribusinya tidak begitu berarti lantaran kerap dibekab cedera. Tercatat, ia hanya tampil di 9 laga tanpa gol dengan durasi 342 menit bermain.

Sementara Joao Pedro juga didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. Awalnya, pemain asal Timor Leste ini hanya diplot untuk Piala AFC Cup.

Di ajang tersebut, ia tampil sebanyak 5 laga tanpa gol dengan durasi 160 menit bermain. Namun di tengah jalan, Joao Pedro akhirnya didaftarkan manajemen PSM di Liga 1 pada putaran kedua.

Baca Juga : Eks PSM Makassar Everton Nascimento Resmi Gabung Bali United

Hal itu, setelah Kike Linares resmi meninggalkan PSM hingga Joao Pedro memenuhi regulasi Liga 1 untuk mengisi pemain Asia Tenggara. Meski demikian, Joao dipastikan tak lagi berseragam PSM di musim depan.

“Putra Timor Leste Joao Pedro resmi mengakhiri kontraknya bersama Laskar Phinisi,” demikian keterangan PSM di instagram terkait nasib Joao Pedro.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar