Minggu, 17 Juli 2022 18:15

Komnas HAM Akan Panggil Keluarga Irjen Ferdy Sambo untuk Dimintai Keterangan

Foto: Facebook Rohani Simanjuntak
Foto: Facebook Rohani Simanjuntak

ABATANEWS, JAKARTAKomnas HAM akan melakukan pemanggilan terhadap keluarga Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo terkait insiden berdarah yang terjadi pada pekan lalu (18/7/2022).

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, menyatakan pihaknya juga akan segera memanggil Ferdy Sambo serta istrinya, Putri Ferdy Sambo untuk mendapat keterangan soal kasus yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Ini langkah pertama kami jadi bertemu dengan pihak keluarga [Brigadir Yosua] adalah langkah pertama kami, abis itu kami akan pasti akan panggil teman-teman di pihak yang lain, teman-teman polisi, teman dokter, siber dan sebagainya,” kata Anam dalam keterangan persnya, pada Ahad (17/7/2022).

Baca Juga : Hanya Presiden yang Bisa Kurangi Masa Hukuman Ferdy Sambo

“Termasuk juga pihak dari Pak Irjen Pol Sambo, termasuk juga kami berharap bisa bertemu langsung dengan pihak istrinya. Khususnya dalam konteks ini kalau memang dibutuhkan ada pendampingan psikologis macem-macem pasti kami akan setuju dan kami hormati itu,” sambungnya.

Anam menyampaikan, Komnas HAM sebelumnya sudah bertemu dengan keluarga Brigadir Yosua di Jambi dan sudah mendapatkan sejumlah informasi. Apabila masyarakat ada yang memiliki informasi lain terkait peristiwa itu, bisa langsung datang ke Komnas HAM.

“Sekali lagi Komnas HAM bekerja dan bergerak secara imparsial bekerja dan bergerak secara objektif oleh karenanya kami mau masuk dan mendalami tahapan-tahapan ini berdasarkan fakta,” tuturnya.

Baca Juga : Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo Dipastikan Batal, Jaksa Tak Punya Wewenang Menggugat

“Jika banyak yang menyumbang pikiran dan sebagainya soal analisis dan sebagainya nanti prosesnya. Kami tidak berangkat dari motif, kami berangkat dari jejak-jejak fakta yang ada termasuk nanti kalau dibutuhkan kami akan melibatkan sejumlah ahli,” tambahnya.

Penulis : Azwar
Komentar