Senin, 30 Mei 2022 08:20

KM Ladang Pertiwi Tenggelam, 21 Orang Dinyatakan Selamat

7 penumpang KM Ladang Pertiwi yang diselamatkan Kapal TB Sabang 25 yang dibawa menuju Banjarmasin. (foto: Basarnas Sulsel)
7 penumpang KM Ladang Pertiwi yang diselamatkan Kapal TB Sabang 25 yang dibawa menuju Banjarmasin. (foto: Basarnas Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali merilis jumlah korban selama tenggelamnya KM Ladang Pertiwi. Sampai saat ini, total penumpang selamat mencapai 21 orang.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan tambahan korban selamat itu berjumlah 4 orang. Mereka diselamatkan KRI Hasanuddin dari kapal kargo, Viar Ocean kemudian dibawa ke Kota Baru, Kalimantan Tengah.

Dengan ditemukannya korban selamat itu, Tim SAR gabungan masih mencari korban lain yang berjumlah 21 orang. Sebelumnya, data korban kapal KM yang selamat berjumlah 17 orang.

Baca Juga : 2 Siswi SMA Tenggelam di Air Terjun Jami Maros, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

“Dan saat ini jumlah korban ditemukan dalam keadaan selamat 21 orang,” ungkap Djunaidi dalam pernyataan resminya diterima Senin (30/5/2022).

Dengan ditemukannya 21 korban tersebut, Tim SAR gabungan masih mencari korban yang berjumlah 21 orang. Sebelumnya, dikabarkan ada setidaknya 43 korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi.

Hanya saja, informasi tersebut masih simpang-siur dan belum bisa dipastikan. Intinya kata Djunaidi, masih ada 21 korban yang masih dicari.

Baca Juga : Tim SAR Gabungan Cari Pemancing yang Hilang di Perairan Barru

“Sejauh ini belum ada ditemukan korban meninggal dunia. Korban empat orang ini ditemukan di sekitar lokasi kejadian,” imbuh Djunaidi.

Diketahui, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi dikonfirmasi tenggelam sekitar 108 NM di sekitar Selat Makassar. Kapal dengan rute Paotere – Pulau Kalmas, Kepulauan Pangkep ini membawa 43 orang penumpang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar