Minggu, 30 Mei 2021 11:13

KM Karya Indah Terbakar, Satu Orang Korban Belum Ditemukan

Foto: Dok SAR Maluku Utara
Foto: Dok SAR Maluku Utara

ABATANEWS – Kapal Motor (KM) Karya Indah terbakar di perairan Maluku Utara Sabtu (29/5/2021). Hingga Minggu (30/5/2021) pagi Basarnas masih melakukan pencarian terhadap satu orang korban.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan tim gabungan tengah melanjutkan pencarian pada Minggu pukul 07.00 WIT untuk menyisir areal lokasi.

Baca Juga : KMP Yunice Tenggelam, Anggota Komisi V: Maksimalkan Evakuasi

Petugas dibagi menjadi 5 tim bergerak menuju ke lokasi yang telah ditentukan untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tim SAR terdiri dari Unit Siaga SAR Sanana, personel Polres, TNI, KUPP, KN Ular Laut Bakamla, KRI Al-Bakora dan dibantu puluhan warga masyarakat.

Korban Dedi Hidayat bersama istrinya, Indrawati, merupakan guru kontrak asal Pulau Jawa yang didatangkan Pemkab setempat untuk mengajar. Ia memiliki tiga anak yang berangkat dari Ternate menuju Kepulauan Sula dengan menumpangi kapal motor Karya Indah.

Sebelumnya, kapal penumpang KM Karya Indah tujuan Ternate Kepulauan Sula terbakar di perairan Pulau Mangoli.
Kapal berpenumpang 275 orang dan 14 orang ABK berhasil diselamatkan tim gabungan Rescue Unit Siaga SAR Sanana. Namun dalam peristiwa kapal terbakar tersebut satu orang penumpang diantaranya dinyatakan hilang.

Komentar
Berita Terbaru