Selasa, 26 April 2022 11:15

KKB Tembak Mati Warga Asal Tana Toraja Saat Ngopi di Depan Teras Rumah

Warga asal Tana Toraja ditembak KKB, Senin malam (25/4/2022). (foto: Humas Polda Papua)
Warga asal Tana Toraja ditembak KKB, Senin malam (25/4/2022). (foto: Humas Polda Papua)

ABATANEWS, PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua menembak mati warga sipil. Korban diidentifikasi bernama Samsul Sattu (45) yang menjadi korban penembakan pada Senin 25 April 2022 sekira pukul 16.30 WIT.

Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Kampung Pancuran,Distrik IlagaKabupaten Puncak,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura melalui rilisnya, yang diterima Selasa (26/4/2022).

Dari keterangan saksi kata Kamal, saat itu korban bersama tiga rekannya sedang minum kopi di depan teras rumah. Tiba-tiba, pelaku bersama satu rekannya datang dari arah samping kanan rumah korban.

Baca Juga : Korban Penembakan di Yahukimo Belum Ditemukan, Keluarga di Makassar Resah

Seketika, pelaku langsung menembak korban dari bagian samping. Korban terkena peluru pada bagian ketiak sebelah kanan sebanyak satu Kali.

Setelah melakukan penembakan, pelaku lari menuju ke arah jalan raya. “Pelaku diketahui berjumlah dua orang dengan ciri-ciri pada saat kejadian menggunakam baju loreng ungu dan celana pendek warna-warni,” katanya.

Satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala/noken dan baju loreng ungu dan celana pendek warna coklat membawa parang. Pelaku diduga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Numbuk Telenggen.

Baca Juga : 1 Lagi KKB Ditemukan Tergeletak Usai Baku Tembak dengan Tim Gabungan di Distrik Serambakon

“Direncanakan Korban akan diterbangkan menuju Timika lalu dilanjutkan ke Sulawesi Selatan, Tanah Toraja,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar