Rabu, 15 Mei 2024 20:02

Kitab dari Iblis: Warna Baru Film Horor dari Sulawesi Selatan

Kitab dari Iblis: Warna Baru Film Horor dari Sulawesi Selatan

ABATANEWS, MAKASSAR — Tahun 2024 akan menjadi tahun yang istimewa bagi perfilman nasional dengan hadirnya film horor “Kitab dari Iblis” yang diproduksi oleh Global Prima Sinema bekerja sama dengan Rumah 7 Langit. Film ini disutradarai oleh Kamarul Akbar, pemuda berbakat asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ditemui di salah satu warkop di Gowa, pada Rabu (15/5/2024), Kamarul Akbar mengungkapkan bahwa film ini akan tayang pada tahun 2024.

“Kami ingin menjadi bagian dari sineas lokal yang memberikan warna baru di perfilman Sulawesi Selatan untuk dinikmati para pecinta film horor Indonesia. Insya Allah, film kami akan tayang tahun ini. Meski bulan penayangannya belum pasti, yang jelas kami ingin memberikan tontonan horor dengan nuansa baru untuk pecinta film horor Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Hits di Indonesia, Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei

Sementara itu, Produser “Kitab dari Iblis”, Abdul Kadar, menjelaskan bahwa produksi film ini dilakukan setelah melalui riset selama satu tahun. Risetnya dimulai dari tahun 2022 hingga akhirnya diproduksi pada tahun 2023.

“Alhamdulillah, setelah saya dan sutradara serta tim Global Prima Sinema melakukan riset kurang lebih satu tahun, kami memutuskan untuk menggarap cerita ini pada tahun 2023 kemarin,” ungkap Abdul Kadar.

Baca Juga : Manoj Punjabi Rilis KKN di Desa Penari Awal Tahun 2022

Kamarul Akbar juga menegaskan bahwa seluruh kru dan pemain dalam film “Kitab dari Iblis” adalah talenta lokal yang memiliki kualitas setara dengan aktor nasional.

“Perlu diketahui bahwa film ‘Kitab dari Iblis’ ini murni melibatkan anak-anak lokal, baik kru maupun pemainnya,” tambahnya.

Dengan semangat lokal dan kualitas yang tidak kalah dengan produksi nasional, “Kitab dari Iblis” diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti bagi perkembangan perfilman horor di Indonesia.

Komentar