Sabtu, 13 Mei 2023 20:09

Hikmah

Kisah Seorang Polisi Asal Inggris Putuskan Mualaf Usai Alami Kejadian Ini

Pemuda muslim mewawancarai Paul, seorang polisi Inggris mualaf (TikTok @ujarwaras)
Pemuda muslim mewawancarai Paul, seorang polisi Inggris mualaf (TikTok @ujarwaras)

ABATANEWS.COM – Hidayah bisa datang dengan berbagai cara kepada setiap orang. Seperti yang dialami seorang polisi asal Inggris yang memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mengalami suatu peristiwa besar. Kisah perjalanannya menjadi mualaf dibagikan ulang oleh akun TikTok @ujarwaras hingga mengundang atensi netizen.

Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda Muslim mewawancarai seorang polisi yang sedang bertugas di Inggris. Karena berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf, sosok polisi tersebut viral.

“Nama saya Paul. Saya bersyahadat pada Januari tahun ini (2023),” kata polisi tersebut dikutip dari akun TikTok @ujarwaras.

Baca Juga : Kata Kompolnas Usai Jokowi Naikkan Gaji Pokok ASN Termasuk TNI dan Polri

Masih mengenakan seragam polisi setempat, Paul mengungkapkan jika tugasnya sebagai polisi justru membuatnya dekat dengan agama Islam. Budaya dan komunitas agama Islam secara tidak sengaja juga dipelajarinya.

“Saya telah bekerja sebagai polisi selama 24 tahun dan bertugas di area ini selama 16 tahun. Jadi saya telah mempelajari tentang kultur, mempelajari tentang komunitas Muslim. Islam adalah agama yang damai. Dan Alhamdulillah Allah telah memilih saya,” tambahnya.

Paul kemudian menceritakan satu peristiwa besar yang terjadi dalam hidupnya hingga memutuskan memeluk agama Islam. Suatu ketika, dia tidak bisa bernapas saat beristirahat di malam hari. Saat itu yang terpikirkan olehnya hanya memutar ayat suci Al Quran.

Baca Juga : Viral Polisi China Larang Seorang Pria Shalat di Venue Asian Games 2023

“Anda tahu apa yang terjadi ketika saya pulang ke rumah? Saya kesulitan bernapas di jam 2 dini hari (kejadian terjadi pada Januari sebelum masuk Islam). Dan suara di kepala saya meminta saya untuk memutar (suara) Al Quran. Saya putar Al Quran di tablet saya dan saya dengarkan ‘Bismillahirrahmanirrahim…,’ dan saya seketika bisa bernafas. Alhamdulillah. Dan keesokan harinya saya bersyahadat,” ceritanya.

Paul juga mengungkapkan pandangannya tentang agama Islam. Dia mengaku dekat dengan komunitas Muslim membuatnya terpesona. Karakter Muslim diakuinya tentram dan penyayang.

“Muslim adalah orang yang paling tentram dan penyayang yang pernah saya temui. Alhamdulillah itu juga yang membuat saya tertarik dengan Islam. Komitmen dan ketaatan mereka terhadap agama, terhadap Tuhan, mereka beribadah (shalat) 5 kali dalam sehari. Itu gaya hidup mereka. Jadi bagi saya itulah yang membuat saya tertarik pada Islam. Dan jelas sekali sebagaimana yang telah saya sampaikan, ini adalah agama yang menentramkan dan luar biasa,” lanjutnya.

Baca Juga : Deretan Artis Indonesia yang Berani Adegan Ranjang di Film

Setelah menjadi mualaf, Paul juga menjalani puasa pada bulan Ramadhan tahun ini. Dia juga mengaku tidak pernah melewatkan salat 5 waktu dan shalat malam.

“Sejak bersyahadat di bulan Januari, saya tidak pernah melewatkan sekalipun shalat (5 waktu). Sejujurnya saya shalat 6 kali dalam sehari, shalat 5 waktu dan pada jam 03.00 atau 03.30 shalat Tahajud atau shalat malam. Saya tidak melewatkan shalat itu,” ungkapnya.

Paul juga mengatakan tentang keinginan besarnya untuk terus mempelajari Islam.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Puji Danny Pomanto Pasang Ribuan CCTV di Makassar

“Saya rasa apa yang saya pahami dan saya baca adalah bahwa Tuhan tidak meminta segalanya sempurna. Dia ingin Anda mengerjakan sesuatu, entah itu Anda memulainya satu kali, dua kali, terus tingkatkan secara bertahap. Tahap demi tahap lalu ditingkatkan. Bagi saya, ini tentang saya bisa hidup dengan bersih. Alhamdulillah. Saya meyakini telah dipilih untuk memeluk Islam,” ucapnya.

Paul yang sudah bertugas di area kota Inggris selama 16 tahun itu mengungkapkan rasa syukurnya karena komunitas umat Muslim di area tersebut sudah seperti keluarga baginya.

“Dan berada di area ini saya merasa bersyukur karena orang-orang dan komunitas (Muslim) di sini seperti keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga : 2 Remaja di Makassar Bakar Motor Korban, Ternyata Salah Sasaran

Sontak, kisah perjalanan hidup seorang polisi Inggris hingga mantap memeluk agama Islam langsung menyita perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang mendoakan agar dia istiqomah atau teguh pendiriannya dalam memeluk agama Islam.

“Hidayah telah sampai kepadanya.. Alhamdulillah.. semoga Allah melindungi dan menjagamu saudara Islam ku.. Aamiin3x,” tulis akun @nta***.

“Bagus jawabannya… sangat terpelajar,” tulis akun @h_z***.

Baca Juga : Jokowi Beri Penghargaan 4 Anggota Polri di HUT Bhayangkara

“MASYA ALLAH semoga selalu istiqamah dijalan ALLAH terharu lihatnya,” tulis akun @han***.

“MashaAllah bapak ini, beliau baru muslim tapi selain shalat, fardhu dia juga tidak melewatkan tahajud, smntara saya belum pernah seumur hidup ini,” tulis akun @abd***.

“Masyaallah tabarakallah semoga selalu istiqamah didalam Islam dan kebaikan,” tulis akun @vel***.

Baca Juga : Oknum Polisi jadi Kurir Narkoba, Bawa 2 Kg Sabu Asal Malaysia

“Bismillah.. MasyaAllah Barakallah semoga istiqamah di jalan Allah,” tulis akun @zel***.

Penulis : Nidi
Komentar