Selasa, 27 Desember 2022 16:14

Ketum PSSI Tekankan Kualitas Pemain Timnas Indonesia Merata

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A, Piala AFF 2022 di Stadion KLFC, Senin (26/12/2022). (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A, Piala AFF 2022 di Stadion KLFC, Senin (26/12/2022). (foto: PSSI)

ABATANEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah adanya pemain lapis kedua dalam tubuh Garuda Nusantara di Piala AFF 2022. Baginya, kualitas seluruh anak asuh Shin Tae-yong sangat merata.

Adanya anggapan itu (lapis kedua) tak lepas saat pelatih asal Korea Selatan itu melakukan rotasi pemain di laga kedua Grup A, Piala AFF 2022. Di laga itu, mempertemukan Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam di Stadion KLFC, pada Senin (26/12/2022).

“Hasil melawan Brunei menunjukkan jika kualitas pemain timnas sama. Tidak ada lapis kedua. Semua bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tegas Iriawan dilansir Viva.co.id, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga : Wasit PON Aceh Sukses Curangi Sulawesi Tengah, PSSI: Memalukan

Di laga itu, formasi Timnas Indonesia memang berubah total dengan tak dimainkannya sejumlah pemain seperti di laga pertama melawan Timnas Kamboja. Yakni, Jordi Amat, Ricky Kambuaya hingga Marselino Ferdinand tidak dimainkan.

Bahkan, sekelas nama Witan Sulaeman dan Marc Klok baru dimainkan di babak kedua. Meski demikian, Timnas Indonesia mampu tampil baik dengan meraih kemenangan telak 7-0.

“Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi,” jelas Iriawan.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

Ia pun menilai, jika permainan Marc Klok dan kawan-kawan bisa dipertahankan bakal jadi modal besar. Sebab di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand di laga ketiga di SUGBK pada Kamis (29/12/2022).

“Pemain bermain bagus dan semangat. Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti,’’ pungkas Iwan Bule sapaan akrabnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar