Jumat, 23 September 2022 10:17

FIFA Match Day

Ketum PSSI Minta Indonesia Percaya Diri Lawan yang Punya Rangking FIFA Lebih Tinggi

Skuat Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)
Skuat Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

ABATANEWS – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia tetap tampil percaya diri melawan Curacao. Meski diketahui, Timnas Curacao berada di ranking FIFA yang lebih tinggi ketimbang Timnas Indonesia.

“Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. ini yang kita cari. Para pemain bisa mendapatkan pengalaman,” ujar Mochamad Iriawan kepada wartawan pada Kamis kemarin.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga FIFA Match Day pada 24 dan 27 September 2022. Laga pertama akan terlaksana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Sabtu dan laga kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kini Tempati Peringkat 152 di Ranking FIFA

Saat ini tim asal Kepulauan Karibia itu berada diperingkat ke-84 per 25 Agustus 2022 dengan mengoleksi poin 1293,35. Berbeda dengan timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat ke-155 dengan mengemas 1019,19 poin.

Selain peringkat FIFA yang terpaut jauh, Timnas Curacao juga memiliki sejumlah bintang yang bermain di kompetisi elit Eropa. Salah satunya Juninho Bacuna yang berpengalaman membela tim-tim dari Inggris Raya, mulai dari Huddersfield Town, Rangers, dan kini Birmingham City.

“Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter akan mendukung,” pungkas Iwan Bule.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar