Minggu, 24 Desember 2023 21:16

Ketum Golkar Airlangga: Prabowo-Gibran Cuma Butuh 6 Persen untuk Menang 1 Putaran

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)

ABATANEWS, YOGYAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut, butuh sedikit upaya lagi untuk membawa calon presiden dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Pilpres 2024.

Bahkan, kemenangan yang dimaksud itu tidak menunggu terjadinya putaran kedua. Cukup satu putaran.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian itu, Prabowo-Gibran cuma perlu menambah 6 persen suara lagi, untuk memastikan hal itu.

Baca Juga : Dokter Jelaskan Sulitnya Operasi Kaki Kiri Prabowo Subianto

“Butuh enam persen lagi untuk (menang) satu putaran,” kata Airlangga saat memberikan sambutannya pada acara Deklarasi Barisan Pemuda Bersama Gibran dan Koordinasi Cepat Bersama Gibran Indonesia Maju di Grand Pacific Hall, Sleman, DIY, Minggu (24/12/2023).

Angka yang disampaikan oleh Airlangga itu tidak disampaikan rujukannya. Namun, hasil survei yang dimaksud lebih presisi dengan temuan Poltracking. Dalam survei tersebut, pasangan Prabowo-Gibran meraih 45,2 persen.

Dengan sisa waktu masa coblosan yang tinggal sekitar 50 hari, Airlangga mengandalkan kinerja para relawan, simpatisan, serta kader partainya untuk mendongkrak sisa target elektabilitas itu.

Baca Juga : Dijamin Taufan Pawe Dapat Rekomendasi, Haji Mashur Resmi Berseragam Golkar

“Artinya, semua kerja lapangan,” tegasnya.Airlangga pun mengklaim kekuatan pendukung Prabowo-Gibran kian besar. Dukungan kini tak hanya datang dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) saja, namun juga barisan laskar lintas partai.”Relawan dan berbagai kelompok masyarakat juga ikut mendukung,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar