Minggu, 17 September 2023 22:04

Ketua Umum PP Lidmi Diundang Sebagai Narasumber oleh DPW PPNI Sulsel

Ketua Umum Pimpinan Pusat Lidmi, Asrullah hadir sebagai pembicara dalam acara Pelatihan Kaderisasi Madya yang diselenggarakan oleh DPW PPNI Sulawesi Selatan, Sabtu (16/09/2023).
Ketua Umum Pimpinan Pusat Lidmi, Asrullah hadir sebagai pembicara dalam acara Pelatihan Kaderisasi Madya yang diselenggarakan oleh DPW PPNI Sulawesi Selatan, Sabtu (16/09/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Umum Pimpinan Pusat Lidmi, Asrullah hadir sebagai pembicara dalam acara Pelatihan Kaderisasi Madya yang diselenggarakan oleh DPW PPNI Sulawesi Selatan, Sabtu (16/09/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Graha PPNI Sul-Sel, berlangsung dari tanggal 15-17 September 2023 dihadiri oleh para Ketua DPD PPNI se-Sulawesi Selatan.

Asrullah membawakan materi tentang hukum dan politik. Menurutnya PPNI sebagai wadah profesi keperawatan harus ikut mengawal segala kebijakan di bidang kesehatan.

Baca Juga : Ketua Umum PP LIDMI: Pergantian Tahun Perbanyak Muhasabah, Bukan Hura-hura

PPNI sebagai organisasi profesi keperawatan nasional menjadi garda terdepan dalam menjadi mitra kritis pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis pemerintah dibidang kesehatan khususnya dalam scope dunia keperawatan di Indonesia,” ucapnya.

Asrullah mengungkapkan hukum dan politik adalah dua hal yang saling berkelindan dan mempengaruhi dalam kehidupan bernegara. Sehingga kesadaran hukum dirasa penting dan diperlukan.

PPNI harus menguatkan kesadaran berhukum dan memahami paradigma politik pada setiap kebijakan arah politik hukum negara,” ujar Asrullah.

Baca Juga : Tak Sekadar Hadir, PPNI Gelar Wisata Vaksin pada Event Wonderful Rongkong Lutra

Menurutnya, aspek kesejahteraan bagi para perawat dapat terealisasi jika regulasi hukum diniatkan untuk mendukung penuh profesi perawat. Maka menjaga regulasi atau UU terkait sistem kesehatan menuju arah yang lebih baik adalah keharusan.

Asrullah optimis pada PPNI yang akan konsisten dalam upaya peningkatan kompetensi perawat yang profesional dan bermartabat.

PPNI sebagai Organisasi Profesi yang menjadi wadah Kaderisasi dan Konsolidasi Perawat yang maju, profesional dan bermartabat,” kata Asrullah.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru