Jumat, 24 Mei 2024 08:04

Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Titip ke Danny Pomanto Lanjutkan Pembangunan Stadion

Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Titip ke Danny Pomanto Lanjutkan Pembangunan Stadion

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara mempunyai permintaan khusus kepada Moh Ramdhan Pomanto Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024-2029.

“Ada satu titipan saya, insyaallah rezekinya pak Danny jadi Gubernur saya hanya minta satu hal pak pembangunan stadion tetap dilanjutkan,” ucap Imam Fauzan disela-sela pengembalian berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulsel di PPP Sulsel, Kamis (23/5/2024).

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun stadion di Sudiang-Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Sehingga dukungan dari pemerintah kota dan juga provinsi sangat dibutuhkan demi keberlanjutan pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut.

“Sebagaimana yang saya tahu PUPR yang akan turun langsung membangun stadion tapi kalau Gubernur-nya tidak mau tidak mungkin bisa jalan,” tuturnya.

“Pak Danny kalau rejekinya jadi Gubernur, pak Danny bisa melanjutkan pembangunan stadion, karena saya sangat yakin salah satu orang yang bisa memperbaiki Sulsel yang tidak baik-baik saja adalah pak Danny Pomanto,” tambah Imam Fauzan.

Baca Juga : Milenial 445 Deklarasi Dukungan Buat Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024 Mendatang

Sementara, Bakal Calon Gubernur Sulsel 2024-2029 Danny Pomanto menanggapi permintaan Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara.

Kata Danny, pembangunan stadion juga menjadi konsen. Terbukti melalui Pemkot Makassar dirinya mengalokasikan anggaran Rp200 miliar mendukung pembangunan stadion di Sudiang-Makassar.

“Sebelum Pilkada saja Insyaallah sudah jalan, dan kebetulan peran kami cukup sentris di situ sebagai orang yang diminta untuk siteplan-nya,” ujar Danny Pomanto.

Baca Juga : Berhasil Tekan Inflasi Makassar, Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Danny Pomanto 

Lebih lanjut, kata dia, perencanaan stadion di Sudiang-Makassar dari pusat. Sedangkan Pemkot Makassar bertugas membangun infrastruktur jalan untuk memudahkan akses menuju stadion.

“Insyaallah yang Rp200 miliar itu sudah siap di perubahan, dan itu betul-betul kami dedikasikan untuk infrastruktur stadion. Insyaallah harapan beliau (Imam Fauzan) menjadi kenyataan apalagi kalau pada perhelatan ini (Pilgub Sulsel) kita bisa menang saya kira itu bisa lebih kuat lagi bukan hanya stadionnya saja tapi juga kompleks olahraganya sehingga kita bisa menjadi tuan rumah PON,” ungkapnya.

Penulis : Azwar
Komentar