Minggu, 26 Mei 2024 08:03

Ketua PAN Makassar Akui Sangat Ingin Bersama Ahmad Susanto di Pilwalkot Makassar

Ketua PAN Makassar Akui Sangat Ingin Bersama Ahmad Susanto di Pilwalkot Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – DPD PAN Makassar menerima Ahmad Susanto dan rombongan, saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor mereka, Jalan Abdullah Dg Sirua, kemarin (25/5/2024).

Ahmad Susanto disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, bersama jajaran pengurus. Di sana, Hamzah menegaskan siap pasang badan untuk Ahmad Susanto dalam kontestasi Pilwalkot Makassar November mendatang.

Hamzah mengaku, secara pribadi dia menegaskan tidak ada kandidat yang lebih layak selain Ahmad Susanto. Sebab, dia mengaku tahu persis seperti apa kapasitas dan kemampuan Ahmad Susanto.

Baca Juga : Partai Pengusung Seto-Kiki Optimis Ulang Kemenangan Pilwalkot Makassar

”Bagi saya dan DPD PAN Makassar, tentu menilai tidak ada yang lebih layak dari Pak Ahmad Susanto. Tetapi yang menentukan adalah DPP, tugas kami hanya mengirim nama dan menyarankan saja,” ujar Anggota DPRD Makassar itu.

Lebih lanjut Caleg DPRD Sulsel terpilih itu mengaku punya kedekatan emosisonal dengan Ahmad Susanto. Sehingga, secara pribadi tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya.

”Saya kenal Pak Ahmad Susanto sudah lama, bukan di momen Pilkada saja. Saya hampir setiap hari keliling warkop dengan dia. Makanya saya pastikan PAN tidak akan menjadi penonton,” tegasnya.

Baca Juga : Sahabat HBK-LBK Turun Gunung Menangkan Mulia di Pilwali Makassar

Dia juga menyarankan kepada Ketua KONI Makassar itu untuk membangun komunikasi intens dengan DPW dan DPP. Itu dimaksudkan agar lebih mudah mendapatkan rekomendasi menunu pesta demomrasi Kota Makassar.

”Kami menyarankan Pak Ahmad komunikasi dengan DPW dan DPP juga. Kalau perlu kami temani, supaya lebih mudah untuk mendapatkan rekomendasi menuju Pilwalkot,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Susanto menyatakan dirinya sudah mantap untuk bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu Kota Daeng. Dia menegaskan, tidak ada hal coba-coba yang dilakukan untuk kemajuan Makassar.

Baca Juga : Tim Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Sebar LO di 153 PPS Kelurahan

”Sudah saatnya yang muda ambil bagian. Saya tentu sudah mantap bertarung dan siap membangun Makassar menjadi kota yang luar biasa. Jadi bukan sekadar baik, harus luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, membangun Makassar tidak cujup jika hanya modal spirit. Tetapi butuh pengalaman, keberanian, dan disukung oleh masyarakat secara luas.

”Saya tidak maju dengan nol. Saya pengalaman menjadi birokrat, organisasi, lembaga, bisnis dan banyak hal. Tentu itu menjadi modal utama saya, ditambah dengan semangat muda yang tentu akan lebih lincah dibanding yang sudah tua,” tuturnya.

Baca Juga : Mengenal Dua Jubir Appi-Aliyah dari Kalangan Aktivis Kristen

Dia juga berharap, partai politik mendukung niat baiknya. Sebab, partai politik juga menjadi salah satu elemen penting, khususnya dalam proses tahapan menuju pertarungan.

”Tentu PKS dan PAN juga saya harapkan tetap berjalan bersama kami. Kita akan berjuang bersama, menang bersama, dan membangun Kota Makassar bersama-sama juga,” harapnya.

Dia juga mengaku, selama ini pihaknya dekat dengan banyak partai, termasuk PAN dan PKS. Sehingga, dia yakin betul bisa berjalan dengannya dalam kontestasi Pilwalkot Makassar mendatang

Baca Juga : Tim Pemenangan Aman Resmi Diumumkan, Siap Menangkan Amri Arsyid-Abdul Rahman

”Pak Hamzah Hamid ini hampir setiap saat saya ngopi dengan beliau. Makanya saya agak canggung dengan suasana formal begini. Tetapi ini proses yang harus kita jalani, tentu saya siap dengan semuanya. Saya seperti merasa mengunjungi rumah sahabat sendiri,” kata dia

Penulis : Wahyuddin
Komentar