Minggu, 19 Mei 2024 08:03

Ketua Hanura Sulsel Bayangkan Duet DP-IAS: Kita Sisa Tidur, Bangun Langsung Menang

Ketua Hanura Sulsel Bayangkan Duet DP-IAS: Kita Sisa Tidur, Bangun Langsung Menang

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Partai Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Amsal Sampetondok menyebut wacana paket Danny Pomanto dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada Pemilihan Gubernur Sulsel akan menarik jika terwujud.

“Kalau Pak IAS atau Danny Pomanto berpasangan ini sangat menarik. Kita tidur-tidur saja itu bisa menang,” ujar Amsal di kantor DPD Partai Hanura Sulsel Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2024).

IAS maupun Danny Pomanto telah mengajukan diri sebagai bakal calon gubernur di Partai Hanura Sulsel. Danny mengembalikan berkas pendaftaran pada hari ini, sementara IAS sehari sebelumnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Amsal menyebut, baik Danny Pomanto maupun IAS, keduanya adalah figur kuat jika berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Purnawiran TNI itu lantas bertanya siapa yang akan menjadi kosong satu atau calon gubernur jika Danny-IAS berpasangan.

“Pertanyaannya siapa yang mau kosong satu?Danny Pomanto atau Pak IAS? Karena ini orang jago dua-dua,” jelas pensiunan TNI dengan pangkat Kolonel ini.

Baca Juga : Milenial 445 Deklarasi Dukungan Buat Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024 Mendatang

“Tapi siapapun kosong satu, kita tidur-tidur saja pasti menang,” kata Amsal bergurau.

Terlepas dari itu, Amsal menegaskan Partai Hanura tidak akan serta-merta mengusung calon gubernur maupun wakil gubernur meski hanya satu kursi di DPRD Sulsel.

Amsal menyebut setiap kandidat yang ingin mengendarai Hanura di Pilkada Serentak 2024 harus punya hasil survei yang cukup bagus. Kemudian mampu menggaet partai lain untuk mencukupkan koalisi.

Baca Juga : Berhasil Tekan Inflasi Makassar, Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Danny Pomanto 

“Jangan sampai kita kasih Partai Hanura tapi tidak cukup juga partainya, kan begitu. Yang terpenting punya komitmen membesarkan Hanura. Jangan sampai yang kita usung terpilih, tapi kita juga dilupa,” tegas Amsal.

“Meskipun kita cuma kursi di provinsi, di daerah lain kita punya dua sampai tiga kursi. Kita punya mesin politik yang siap bekerja,” pungkas Amsal.

Selain IAS dan Danny Pomanto, kandidat Pilgub Sulsel yang berminat mengendarai Partai Hanura adalah Andi Muhammad serta Annar Salahuddin Sampetodding.

Penulis : Azwar
Komentar