Minggu, 18 September 2022 17:05

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Ahad (18/9/2022). (Dok Istimewa)
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Ahad (18/9/2022). (Dok Istimewa)

ABATANEWS, JAKARTA — Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Ahad (18/9/2022).

Sebelumnya, Azyumardi menjalani perawatan di Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia sejak Jumat (16/9/2022). Rektor Universitas Islam Negeri atau UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut meninggal usai dirawat akibat terpapar Covid-19.

Anggota Dewan Pers Arif Zulkifli memastikan Azyumardi meninggal. Dia menyatakan telah mendapatkan kabar itu dari pihak keluarga.

Baca Juga : Dewan Pers Lakukan Survei IKP Tahun 2024 di Provinsi Gorontalo

Dewan Pers mendapat konfirmasi dari istrinya lewat saluran telepon,” demikian keterangan dari anggota Dewan Pers Arif Zulkifli, seperti dikutip dari Tempo.co.

Sebelumnya, Azyumardi dibawa ke rumah sakit saat mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat kemarin. Azyumardi ke Malaysia karena mendapat undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) guna menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor, Malaysia.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz ikut mendatangi Rumah Sakit Serdang pada Jumat tersebut, tempat Azyumardi dirawat. Di sana, Ia mengatakan Azyumardi akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi yang digelar pada 17 September.

Baca Juga : Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Makassar

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono, pun mengatakan Azyumardi mendapatkan perawatan di ICU.

“Menurut pihak rumah sakit beliau dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi Covid-19,” kata dia.

Penulis : Azwar
Komentar