Rabu, 05 April 2023 20:40

Ketua Demokrat Sulsel Sebut PK Moeldoko Ingin Gagalkan Anies Jadi Capres: Jahat!

Ketua Demokrat Sulsel Sebut PK Moeldoko Ingin Gagalkan Anies Jadi Capres: Jahat!

ABATANEWS, MAKASSAR — Puluhan kader Demokrat se-Sulsel menggeruduk Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar, di Jalan AP Pettarani, pada Rabu (5/4/2023).

Dikomandoi langsung Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, pengurus Demokrat dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel juga turut serta. Bahkan, hampir semua diwakili langsung oleh Ketua DPC masing-masing.

Kehadiran pengurus Demokrat se-Sulsel itu disambut langsung oleh pihak PT TUN Makassar. Mereka menyerahkan surat berisi tentang ‘Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia’.

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

Surat ini merupakan respons atas ajuan peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) perihal hasil keputusan kasasi terkait hasil Kongres Luar Biasa.

“Setelah ini kami terima, maka akan kami serahkan ke Mahkamah Agung untuk ditindaklanjuti. Kami terima berkas laporan ini,” kata Humas PT TUN Makassar, Andri Mosepa.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, kehadiran mereka ini sebagai upaya untuk melakukan upaya hukum yang legal.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

“Kita hari ini DPD bersama 24 ketua DPC lengkap hadir untuk menyampaikan surat kepada ketua MA melalui PT TUN kepada Mahkamah Agung. Surat ini juga kita tembuskan kepada Presiden, juga tembuskan kepada Menko Polhukam,” kata Ni’matullah.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu tak menyangka, seorang pejabat di lingkaran Istana masih berupaya untuk melakukan cara-cara picik untuk menganggu Partai Demokrat.

Bahkan, Ulla, sapaan akrbanya, menilai, Moeldoko sepertinya punya niatan ingin menggagalkan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

Sebab, bila salah satu koalisi Anies saat ini, yakni Demokrat, NasDem, dan PKS akan keluar koalisi, maka nyaris dipastikan Anies gagal jadi calon presiden.

“Saya kira kalau skenarionya seperti itu, saya kira sudah sangat jahat!,” jelas Ulla.

Penulis : Sutrisno
Komentar