Kamis, 10 Agustus 2023 19:15

Ketua Bappilu Demokrat Sebut Surya Paloh Sedang Disurvei Jadi Cawapres Anies

Ketua Umum Partai Demokrat AHY bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Gondangdia, Kamis (23/6/2022)
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Gondangdia, Kamis (23/6/2022)

ABATANEWS, JAKARTA — Pernyataan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief mengejutkan publik. Bagaimana tidak, ia tiba-tiba membuat cuitan di X (dulunya Twitter), yang menyatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sedang disurvei untuk digadang-gadang jadi calon wakil presiden.

Cuitan itu dilontarkan Andi Arief pada Kamis (9/8/2023).

Dugaan saya ada nama yang sedang diuji di survey oleh salah satu pimpinan partai Koalisi perubahan sebagai Cawapres. Jika benar nama itu nama Pak Surya Paloh maka harus dijelaskan saat ini oleh pak @aniesbaswedan,” tulisnya.

Baca Juga : PKS Menyapa Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Warga Bulukumba

Kabar itu pun langsung ditepis Bendahara Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Katanya, tidak mungkin ketua umumnya ingin maju dalam kontestasi pilpres.

Menurut Sahroni, Surya sejak dulu sempat ditawari jabatan penting di pemerintahan. Tapi selalu ditolak. Termasuk, kata Sahroni, jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

“Bapak saya concern pada pemerintahan agar berjalan dengan sangat baik, walaupun masih banyak kekurangannya, tapi komitmen NasDem 1000% bulat dukung selalu pemerintah Presiden Jokowi,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Bakal Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

“Proses pencawapresan Pak Anies langsung yang tahu karena beliau yang akan bersama dengan cawapres pilihannya,” sambungnya.

Sementara itu, pihak PKS, juga terkejut dengan kabar tersebut. Melalui juru bicaranya, Ahmad Mabruri, PKS mempertanyakan isu tersebut.

“Baru dengar ini. Masak iya SP (Surya Paloh) jadi cawapres?,” tanya Mabruri.

Penulis : Wahyuddin
Komentar