Kamis, 05 Oktober 2023 19:18

Kerja Sama Bulog, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah di 5 Kelurahan

Kerja Sama Bulog, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah di 5 Kelurahan

ABATANEWS, MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar bekerja sama dengan Perum Bulog Makassar menggelar Operasi Pasar Khusus di lima Kelurahan di Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses kepada warga Kota Makassar untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Operasi Pasar Khusus digelar di Kelurahan Rappocini, Kelurahan Ballaparang, Kelurahan Tamamaung, Kelurahan Masale, dan Kelurahan Maradekaya Utara.

Baca Juga : Libatkan UMKM, IWAPI Kolaborasi dengan Disaat Makassar Gelar Pasar Murah

“Ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok, terutama beras, dan memberikan kemudahan kepada warga dalam memperoleh beras dengan harga terjangkau,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta, Kamis (5/10/2023).

Arlin mengungkapkan, dalam pelaksanaan Operasi Pasar Khusus hari ini, disediakan sebanyak 2.500 kg atau setara dengan 500 zak beras berukuran 5 kg. Selain itu, juga tersedia minyak goreng, gula, dan terigu.

“Kegiatan ini merupakan upaya stabilitasi harga bahan pokok khususnya beras dan memberi kemudahan kepada warga kelurahan mendapatkan beras murah,” jelasnya.

Baca Juga : Berikut Harga Sembako yang Ditetapkan Disdag Makassar 9 November 2023

Distribusi bahan pokok murah, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu, akan dilakukan secara bergilir setiap hari Kamis satu kali seminggu hingga bulan Desember 2023. Selain itu, juga diadakan Operasi Pasar Khusus di lima pasar tradisional setiap hari Selasa, dengan jumlah 500 zak beras kualitas medium, minyak goreng, gula, dan terigu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar