Sabtu, 04 Maret 2023 22:29

Kepedulian dr. Udin Malik ke Warga Lansia Diapresiasi Lurah Malimongan

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dr. Udin Malik saat mengunjungi lansi di Jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Jumat (3/3/2023).
Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dr. Udin Malik saat mengunjungi lansi di Jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Jumat (3/3/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Nenek Suhaebah (75), tidak menyangka bakal dikunjungi Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dr. Udin Malik di Jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Jumat (3/3/2023).

Lurah Malimongan, Idham Arief mengatakan Nenek Suhaebah sangat senang diperiksa kondisinya oleh dr Udin Malik melalui program Dokter Kita.

“Bu Suhaebah bilang ke saya, siapa itu dokter baik sekali mau datang ke rumahku yang kumuh pergi periksa (kesehatanku), ” ungkap Idham Arief.

Baca Juga : Ganjar Kunjungi Sekretariat TPD Sulsel, dr Udin Malik: Tekankan Pelibatan Masyarakat dalam Setiap Kegiatan

Sebagai pimpinan wilayah Idham Arief menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dr Udin Malik yang peduli terhadap kondisi warganya.

“Terima kasih kepada dr. Udin yang sudah periksa kesehatan Bu Suhaebah,” ujarnya.

Menurutnya, sosok pemuda seperti dr Udin Malik adalah panutan dan inspirasi baginya untuk berbuat kebaikan bagi sesama.

Baca Juga : Pastikan Anak Mendapatkan Pendidikan, dr Udin Malik: Terciptanya Sustainable Leadership Bisa Tercapai

Sebelumnya, dr. Udin Malik menerima laporan mengenai kondisi Suhaebah. Dokter Kemanusiaan ini kemudian datang untuk melihat langsung sekaligus melihat apa yang bisa dilakukan.

Kondisi Suhaebah sangat memprihatinkan, hanya bisa terbaring di tempat tidur. Dia dirawat oleh kedua cucunya. Merekalah yang membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Suhaebah.

Melihat kondisi itu, Dokter Kita, akan memfasilitasi keperluan Suhaebah. Dia pun menyegerakan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Baca Juga : Kunjungi Korban Kebakaran di Teuku Umar, dr Udin Malik Disambut Hangat Masyarakat

Tidak hanya itu, dr. Udin Malik juga meminta bantuan kepada tim tenaga kesehatan agar memperhatikan Suhaebah secara intensif.

“Kami minta agar tim nakes rutin memantau kondisi kesehatan Nenek Suhaebah dan meminta pemerintah setempat untuk membantu pengurusan administrasi dan diprioritaskan jika ada bantuan,” tegas dr. Udin Malik.

Penulis : Azwar
Komentar