Kamis, 23 Juni 2022 19:09

Kepala Sentra Wirajaya Kemensos Kaget Saat Hadiri HLUN ke-26 Luwu Utara

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-26, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, pada Kamis (23/6/2022). Kegiatan ini bertajuk "Lansia Sehat, Indonesia Kuat". (Foto: ABATANEWS/Azwar)
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-26, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, pada Kamis (23/6/2022). Kegiatan ini bertajuk "Lansia Sehat, Indonesia Kuat". (Foto: ABATANEWS/Azwar)

ABATANEWS, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-26, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, pada Kamis (23/6/2022). Kegiatan ini bertajuk “Lansia Sehat, Indonesia Kuat”.

Kepala Sentra Wirajaya Makassar Kementerian Sosial, Bambang Trihartono cukup kaget saat menghadiri kegiatan ini. Bagaimana tidak, ia tak menyangka, pengisi acara ialah para lansia.

“Mudah-mudah ke depan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami,” kata Bambang.

Baca Juga : Pesan Penuh Makna Indah Putri Indriani ke Peserta Orientasi Kepalangmerahan PMR di SMAN 4 Luwu Utara

Dia menekankan, Sentra Wirajaya Kemensos sangat fokus dalam menjalin sinergitas membantu pemerintah daerah. “Dan akses dari pemerintah daerah tidak kami persulit, yang penting terus berkoordinasi dengan baik, ” janjinya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, pihaknya tidak ingin para orang tua mengingat apa yang telah pemerintah berikan kepada mereka. Namun Indah ingin mereka mengikat bagai mana cara pemerintah perlakukan mereka dan perhatian kepada mereka.

“Oleh karna itu sangat penting untuk memperlakukan mereka dengan baik, ” katanya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Salurkan 353 Unit Pompa Air untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Menurut Bupati Indah, kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan oleh pemkan untuk untuk menunjukan perhatian kepada para orang tua.

“Kami mengapresiasi terutama dukungan dari kementrian sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Sembako dan nutrisi sebanyak 200 Paket dan alat bantu tubuh sebanyak 42 Unit bagi lanjut Usia di kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Indah Serahkan Sertifikat Tanah ke 211 Warga Kecamatan Seko

Selain itu ada pula penyerahan piagam penghargaan kepada kepada lansia tangguh yang mendedikasikan dirinya dikabupaten Luwu Utara yaitu Dra. Hj. Nurhayati Tahir dan Drs. Baso Rahmat

Penulis : Azwar
Komentar