Jumat, 01 Desember 2023 22:02

Kepala Kantor BPN Sulsel Kunjungi Bupati Luwu Utara, Bahas Layanan Pertanahan di Desa Uraso

Kepala Kantor BPN Sulsel Kunjungi Bupati Luwu Utara, Bahas Layanan Pertanahan di Desa Uraso

ABATANEWS, LUWU UTARA – Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel, Tri Wibisono melakukan audiensi dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani terkait layanan pertanahan Luwu Utara, di ruang kerja Bupati Luwu Utara, pada Jumat (1/12/2023).

Tri Wibisono menyampaikan bahwa kunjungannya tidak hanya di Lutra, tapi juga di Lutim, Palopo dan Luwu. Sasarannya adalah melakukan percepatan reforma agraria, salah satunya yang terjadi di Lutra yaitu di Desa Uraso, Kecamatan Mappedeceng.

“Dari sini kami akan melakukan audiensi dengan masyarakat Desa Uraso bagaimana menyelesaikan permasalahannya, kami harapkan nantinya ada win-win solution,” tambahnya.

Baca Juga : Pemda Luwu Utara Usul 19 Ruas Jalan Masuk Inpres 2024, Termasuk Ruas ke Seko

Tri juga menyampaikan, Bupati Luwu Utara sangat mendukung dan berterima kasih karena persoalan ini sudah terjadi selama belasan tahun. Bila, lanjut Tri, tawarannya disetujui oleh masyarakat Uraso tindak lanjutnya, akan disampaikan ke PTPN 14.

“Kita harapkan koordinasi dengan pemerintah daerah Lutra tidak hanya dukungan secara moril, tapi kita harapkan nanti ini bisa disetujui karena fokusnya pada pemberdayaan berkelanjutan, dan pemberdayaan berkelanjutan ini berkaitan dengan program-program pemerintah daerah yang akan di alokasikan kepada masyarakat dan diharapkan nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Penulis : Azwar
Komentar