Selasa, 04 Juni 2024 08:09

Kepala IKN Mundur, Media Asing Sebut Rencana Upacara 17 Agustus 2024

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dalam keterangan persnya usai menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022).
Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dalam keterangan persnya usai menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022).

ABATANEWS, JAKARTA — Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengundurkan diri. Bukan cuma Bambang, wakilnya, Donny Rahajoe juga turun mengundurkan diri.

“Pak Presiden juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN. Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN,” kata Mensesneg Pratikno, yang mengumumkan pengunduran diri Bambang Susantono di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Seperti diketahui, pelantikan Kepala Otorita IKN dilantik pada Maret 2022 lalu oleh Presiden Joko Widodo langsung.

Baca Juga : IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79: Infrastruktur Inti Selesai, Kapasitas 8.000 Peserta

Rencananya, IKN akan digunakan sebagai agenda pelaksanaan Upacara 17 Agustus tahun ini.

Mundurnya Bambang dan Donny yang selama ini diminta mengurusi IKN mendapat atensi dari media luar negeri.

Reuters mengutip Bambang dan Donny mundur dari proyek senilai 32 miliar US Dollar itu saat Presiden Joko Widodo ingin melangsungkan upacara hari kemerdekaan tahun ini.

Baca Juga : Jokowi Tegaskan Keppres Pemindahan Ibu Kota Tunggu Situasi Lapangan, Bisa Diteken Prabowo

Berita yang dipublikasikan oleh Reuters akhirnya disadur oleh sejumlah media luar negeri lainnya yang ada, seperti Channel News Asia, Straits Times, hingga Arab News.

Penulis : Wahyuddin
Komentar