Selasa, 20 Desember 2022 10:16

Kenzo Bambu jadi Pemain Jepang Paling Tajam di Liga 1 Musim Ini

Dokumentasi Kenzo Nambu. (foto: ig/@kenzo_nambu39)
Dokumentasi Kenzo Nambu. (foto: ig/@kenzo_nambu39)

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar dipastikan tak gagal mendatangkan Kenzo Nambu untuk Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, Kenzo sejauh ini sudah sangat diperhitungkan dengan performa yang dimiliki.

Apalagi, ia bahkan sudah mencetak 5 gol dari 14 laga yang dilakoni. Dari 5 gol tersebut, dua diantaranya dihasilkan dalam satu pertandingan.

Yakni, saat PSM Makassar menghadapi PSIS Semarang di pekan 16 Liga 1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Yogyakarta, pada Senin (19/12/2022), dimenangkan dengan skor 2-0 berkat gol dari Kenzo.

Baca Juga : Jelang Lawan Madura, Bernardo Tavares Ungkap Skuad PSM Kurang Baik

Brace yang diciptakan Kenzo masing-masing lahir di menit 6 dan 90+1. Dua gol itu, sudah cukup membawa Juku Eja meraih tiga poin sekaligus kembali menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 32 poin.

Adapun tambahan 2 gol yang dihasilkan Kenzo, mencatatkan namanya sebagai pemain Jepang paling tajam di Liga 1. Bagaimana tidak, pemain berusia 32 tahun itu menjadi satu-satunya pemain asal Negeri Sakura telah menghasilkan total 5 gol.

Dibandingkan dengan gelandang PSIS Semarang, Taisei Marukawa yang diketahui baru mencetak 3 gol sejauh ini. Ada pula gelandang Rans Nusantara, juga baru mencetak 3 gol.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan

Padahal, pemain berusia 30 tahun itu sangat diperhitungkan di musim lalu kala berseragam Persebaya Surabaya. Dari total 30 laga yang dilakoni, total Marukawa sukses mencetak 17 gol.

Selain itu, 3 pemain Jepang yang dimiliki klub Liga 1 musim ini, masing-masing belum mencetak gol dari sejumlah pertandingan yang dilakoni. Masing-masing Renshi Yamaguchi (Arema FC), Kei Hirose (Borneo FC), dan Ryota Noma (Barito Putera).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar