Minggu, 13 November 2022 18:13

Kemendikbudristek Lakukan visitasi PPK Ormawa yang Digelar Himaprodi PBSI UNM

Kemendikbudristek Republik Indonesia (RI) melakukan visitasiProgram Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digagas dan diselenggarakan oleh Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep pada Minggu, (13/11/2022).
Kemendikbudristek Republik Indonesia (RI) melakukan visitasi Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digagas dan diselenggarakan oleh Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep pada Minggu, (13/11/2022).

ABATANEWS, PANGKEP – Kemendikbudristek Republik Indonesia (RI) melakukan visitasi Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Program ini, digagas dan diselenggarakan oleh UNM" href="https://abatanews.com/tag/himaprodi-pbsi-unm/">Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep pada Minggu, (13/11/2022).

Ketua Tim Reviewer Kemendikbudristek RI Dr. Parmin memberikan apresiasi terhadap PPK Ormawa UNM" href="https://abatanews.com/tag/himaprodi-pbsi-unm/">Himaprodi PBSI UNM. Pasalnya kata dia, Himaprodi mampu memicu antusiasme masyarakat melalui programnya yang bertajuk “Kelurahan Cerdas”.

“Suatu hal mengejutkan dalam hal tugas untuk silaturahmi ke kelurahan Balleangin. Dari 328 tim, Himaprodi sudah masuk 75 besar yang insyaallah bisa menang di Abdidaya,” ungkapnya.

Baca Juga : Dirjen Diktiristek Minta Rektor PTN dan PTNBH Ajukan Kembali Tarif UKT dan IPI Tahun Akademik 2024-2025

Lembaga kemahawiswaan UNM itu memberikan warna baru sekaligus spirit dalam meningkatkan literasi di tengah masyarakat yang terealisasi melalui lima pojok literasi. Menurut Parmin, kesuksesan itu digapai karena Himaprodi PBSI UNM menjalin sinergisitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep.

“Untuk pengembangannya sangat diharapkan Pemda bisa mengkorelasikan program yang dilaksanakan mahasiswa dengan program yang akan dilakukan di masyarakat. Saya apresiasi, satu-satunya program yang dihadiri langsung oleh Wabub (wakil bupati),” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana berharap PPK Ormawa terus digelorakan. Sebab kata dia, hal tersebut dapat memicu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui ‘tangan dingin’ mahasiswa.

Baca Juga : Nadiem Makarim Batalkan Kenaikan UKT, Berikut Penjelasannya

“Jadi, kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat sangat positif. Apalagi ini program ini nyata dengan pojok literasi yang sudah tersebar di berbagai titik di Balleangin. Apresiasi setinggi-setingginya kepada Kemendikbudristek dan UNM memilih daerah kami untuk menjalankan program yang luar biasa ini,” tuturnya.

Penulis : Azwar
Komentar