Jumat, 20 Oktober 2023 22:15

Kemenangan PSM 3-0 dari Arema Harus Dibayar Mahal

Kemenangan PSM 3-0 dari Arema Harus Dibayar Mahal

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar akhirnya merasakan kemenangan usai menelan hasil buruk di lima laga terakhir secara beruntun. Pasalnya, Juku Eja julukan PSM Makassar sukses menaklukkan Arema FC pada pekan 16 Liga 1 2023-2024 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023).

Hanya saja, kemenangan PSM Makassar harus dibayar mahal. Sebab, Adilson Alves mengalami cedera dan harus ditandu keluar tim medis sebelum laga berakhir.

– Jalannya Pertandingan

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Bermain dengan tanpa Kenzo Nambu hingga Everton Nascimento, PSM Makassar cukup sulit mengawali babak pertama. Sejumlah peluang sukses tercipta tetapi gagal menghasilkan gol.

Bahkan, Pasukan Ramang harus menunggu diakhir babak pertama untuk bisa unggul 1-0. Yakni melalui Adilson Silva yang mencetak gol pada menit 42 sekaligus skor berakhir di babak pertama untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, permainan Jumu Eja semakin dominan dengan unggul 1-0. Hanya saja, Arema FC juga tampil makin menekan di babak kedua.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Namun, keunggulan tuan rumah justru bertambah 2-0 usai Adilson Silva mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 84. Mengandalkan umpan trobosan dari Adil Nur, pemain asal Portugal itu lepas dari jebakan offside hingga mampu menguasai bola ke area terlarang Arema.

Sontekannya pun menggelinding pelan tetapi mampu meneumi sasaran meski pemain belakang Arema sempat menghalau. Hanya saja, gol dari Adilson harus dibayar mahal usai ia mengalami cedera dan ditandu keluar.

Meski begitu, dua gol yang dihasilkan Adilson menandai dirinya telah mencetak gol untuk PSM di Liga 1 pada musim ini. Selain dua gol tersebut, keunggulan PSM bertambah menjadi 3-0 lewat sepakan jarak jauh Ricky Pratama di menit 90+7.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Gol dari penyerang muda PSM ini, juga menjadi gol perdananya sejak berseragam Juku Eja. Skor pun 3-0 menutup jalannya laga sekaligus PSM meraih kemenangan.

Komentar