Kamis, 14 April 2022 10:15

Keluarga Timnas Diminta Rayakan Idulfitri di Jakarta, PSSI Siapkan Fasilitas

Skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta dalam persiapan Sea Games Vietnam. (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta dalam persiapan Sea Games Vietnam. (foto: PSSI)

ABATANEWS, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta skuad tim nasional (timnas) Indonesia U-23 merayakan Hari Raya Idul Fitri di Jakarta. Hal ini, demi mematangkan persiapan SEA Games 2021 di Vietnam, yang bakal digelar 12 hingga 23 Mei mendatang.

“Saya minta kalian Lebaran di sini (Jakarta). Nanti keluarga kalian yang mau datang akan kami siapkan hotel, tinggal lapor saja,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari Antara, Kamis (14/4/2022).

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tengah latihan Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Iwan Bule sapaannya menambahkan, kebijakan tersebut diambil demi menjaga kondisi para pemain agar tetap terjaga di bawah pengawasan tim pelatih.

Baca Juga : Merasa Dirugikan Wasit di Piala Asia U-23, PSSI Mantap Kirim Surat Protes ke AFC

Namun, ia tetap mengizinkan para pemain memboyong keluarganya ke Jakarta. Bahkan, PSSI, siap memfasilitasi keluarga pemain agar bisa merayakan Lebaran bersama di ibu kota.

“Mereka nanti yang ingin keluarganya mau datang hanya perlu melaporkan ke Sekjen PSSI dan kami siapkan hotelnya,” sambungnya.

Skuad Garuda diharapkan mampu mewujudkan impian membawa pulang medali emas SEA Games Vietnam 2021, membalas kekalahan atas Vietnam pada final edisi 2019 di Filipina.

Baca Juga : Pasca Kalah dari Qatar, Shin Tae-yong: Ini Sebuah Pertunjukan Komedi

Maka dari itu, timnas U-23 akan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan hingga 28 April nanti. Nantinya, Garuda Indonesia akan bergabung dengan pelatih Shin Tae-yong, yang telah lebih dulu berada di sana bersama timnas U-19.

Komentar