Rabu, 27 Desember 2023 17:14

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

ABATANEWS, JAKARTA — Sejumlah jebolan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam Keluarga Besar HMI mendeklarasikan dukungan politiknya di Pilpres 2023. KB HMI menyatakan akan memenangkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Deklarasi ini berlangsung di Grand Ballroom Swasana Lippo Kuningan, Jakarta, pada Rabu (27/12/2023). Anies dan Muhaimin hadir langsung pada agenda tersebut.

Sejumlah tokoh eks aktivis HMI yang menyatakan dukungan terhadap pasangan berjargon AMIN itu antara lain: Abdullah Hehamahua, Sofian Effendi, Abdullah Puteh, Sujana Sulaeman, Saan Mustopa.

Baca Juga : Sidang Putusan Perkara Sengketa Pilpres 2024 Dibacakan 22 April

Selain itu, ada juga Chumaidi Syarif Romas, Zubairi Djoerban, Fasli Djalal, Hamdan Zoelva, Didin S Damanhuri, Nurhayati Djamas, Sarinandhe Djibran, Widi Agus Pratikto dan Kang Jana Tea.

Perwakilan deklarator, Didin S Damanhuri membacakan 4 poin atas dukungan KB HMI kepada AMIN di Pilpres 2024. Yakni:

Bismillahirrahmanirrahim dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah subhanahu wa ta’ala, kami keluarga besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan.
1. Mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN, Anies-Muhaimin apabila diberi amanah menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan narasi dan karya terbaik untuk kemajuan kewibawaan serta kemaslahatan agama bangsa dan negara Republik Indonesia.
2. Mengajak seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dan menegakkan kembali demokrasi kebebasan berpendapat, kebebasan akademik, serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Republik Indonesia oleh sekelompok kecil pebisnis dan politisi atau oligarki.
3. Mengajak seluruh keluarga besar HMI sedunia, secara bersama-sama bahu-membahu serta saling menguatkan untuk mengerahkan segala daya upaya, kekuatan dan kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan pasangan AMIN.
4. Mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden tahun 2024.5. Memberikan amanah kepada AMIN pasangan Anies-Muhaimin apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 agar mengerahkan seluruh kemampuan dan kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah subhanahu wa ta’ala.

Baca Juga : Potret 4 Menteri Hadiri Sidang Sengketa Pilpres di MK

Sementara itu, Anies dalam testimoninya menyampaikan pujian kepada KB HMI yang berani secara terbuka menyampaikan dukungan politiknya kepada AMIN.

Sedangkan, Sujana menyebut KB HMI tak mewakili suara para alumni HMI yang terhimpun dalam KAHMI. Dia menuturkan KB HMI adalah organisasi kultural yang tak terikat secara resmi.”Kalau KB HMI adalah komunitas yang selama ini bergerak secara kultural,” kata dia.

Penulis : Wahyuddin
Komentar