Senin, 02 Oktober 2023 18:15

Keluarga Almarhum Andi Mallarangeng Berterima Kasih ke Pemkot Parepare

Keluarga Almarhum Andi Mallarangeng Berterima Kasih ke Pemkot Parepare

ABATANEWS, PAREPARE – Keluarga Almarhum Andi Mallarangeng, Wali Kota Parepare ke empat, yamg diwakili oleh Anak ketiga Andi Zulkarnain Mallarangeng, mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Parepare, atas dorongan dan memberikan bantuan atas selesainya perbaikan Makam Andi Mallarangeng, yang juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Kota Parepare, saat menghadiri Peresmian Pembangunan Makam Andi Mallarangeng, Senin 2 Oktober 2023.

Andi Zulkarnain Mallarangeng, menrasa bersyukur yang luar biasa, atas perhatian yang luar biasa pula dari Pemerintah Kota Parepare, khususya Bapak Wali Kota Parepare, dan juga masyarakat Kota Parepare.

“Alhamdulillah ini sungguh perhatian yang sangat luar biasa huat kami, beliau juga sangat mencintai Kota Parepare itu, sehingga kemudian dirinya berfikir untuk memimpin Kota Parepare kurang lebih tiga tahun yang sebelumnya juga menjadi Wakil Wali Kota selama lima tahun,”katanya.

Baca Juga : Bukan Iparnya, Adik Taufan Pawe Malah Kampanyekan Nurhaldin Jadi Wali Kota Parepare

Zulkarnain, menjelaskan, kalau tanah ini sengaja dibeli oleh Almarhum untuk dibangun rumah beliau disini, karena beliau sangat menginginkan dan menyukai tempat ini, karena bisa memandangi langsung Kota Parepare secara keseluruhan.

“Beliau memang sengaja beli tanah ini untuk dijadikan rumah beliau, hingga akhirnya beliau di kebumikan di tempat ini, dan kita membeli rumah yang diberikan pemerintah Provinsi kepada kami sebagai Penghargaan, yakni rumah jabatan yang tidak jauh dari tempat saat ini,”ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tentang bagaimana Andi Mallarangeng merintis jalan di Kota Parepare dengan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergitong royong membangun Kota yang dia cintai ini, walaupun pada saat itu sangat sulit untuk mendapatkan APBD tapi karena semangat beliau sehingga berhasil membangun tanpa APBD, dan mendorong kerjasama antara seluruh Masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

“Untuk beberapa dokumentasi dan juga karya tangan beliau, kita akan serahkan kepada Pemerintah Kota Parepare, untuk dipajang di tempat ini,”ungkap Zulkarnain.

Penulis : Azwar
Komentar