Jumat, 13 Oktober 2023 21:44

Kawan Gibran Sulsel Deklarasi Cawapres 2024, Akui Dapat Sponsor dari Jakarta

Kawan Gibran Sulsel Deklarasi Cawapres 2024, Akui Dapat Sponsor dari Jakarta

ABATANEWS, MAKASSAR — Kawan Gibran Sulsel melakukan penggalangan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka, bisa maju di Pilpres 2024 mendatang. Kawan Gibran Sulsel ingin kalau putra sulung Joko Widodo itu diambil oleh siapapun menjadi calon wakil presiden.

Kawan Gibran Sulsel yang dihuni oleh sejumlah pemuda itu melakukan penandatanganan petisi dukungan di Kafe Gazebo Samasta, Jalan Alternatif Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Jumat (13/10/2023) malam.

Mereka tak soal siapa pun nantinya calon presiden yang akan menimang. Yang pasti, kata Koordinator Kawan Gibran Sulsel, Yoris Bomba, Gibran masuk dalam arena pilpres tahun depan.

Baca Juga : Kabinet Prabowo-Gibran: Gerindra Hanya Sumbang Sedikit Menteri, Siapa Saja Mereka?

“Anak muda memang perlu dilibatkan gelaran demokrasi khususnya untuk memimpin bangsa,” kata Yoris Bomba.

Yoris memang mengakui, tak mengenal Gibran secara personal. Ia mengaku hanya mengetahui Gibran lewat pemberitaan dan dinilai memiliki rekam jejak yang baik selama menjadi Wali Kota Solo sejak tahun 2020 lalu.

“Kami datang dari kalangan anak muda di Makassar berkumpul dan memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres 2024,” ujarnya.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Benarkan Bila Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Capai 44

Menariknya, Yoris tak menampik, bila kegiatan ini bukan bersifat sukarela. Melainkan, mendapatkan sponsor dari pihak Relawan Kawan Gibran di Jakarta.

“Persoalan di mana dapat biaya-biaya pelaksanaan kegiatan, kami berkomunikasi langsung dengan kawan Gibran di pusat,” ujarnya.

Terkait batas umur bakal cawapres yang belum memenuhi persyaratan, Yoris Bomba menyampaikan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga : Potret Gibran Gunakan Baju Adat Papua Saat Tiba di Istana Merdeka

Namun, mereka berharap MK dapat mengubah batas usia capres-cawapres bisa diturunkan dari 40 menjadi 35 tahun.

“Anak muda Kawan Gibran Makassar sangat berharap persoalan itu (batas usia) agar ditinjau kembali,” tandasnya.

Soal siapa Capres yang akan dipasangkan dengan Gibran, Yoris Bomba menyebutkan siapapun asalkan Gibran bisa jadi Cawapresnya.

Penulis : Azwar
Komentar