Sabtu, 06 Januari 2024 09:08

Kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalah dari Libya

Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)
Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari terkait hasil yang diraih anaka asuhnya melawan Timnas Libya. Di laga uji coba kedua yang berlangsung di Turki pada Jumat malam (5/1/2024) itu, Indonesia kembali takluk 1-2 dari Libya.

“Ini merupakan antisipasi pertandingan melawan Irak dengan menggunakan beberapa formasi. Para pemain sudah bekerja keras semuanya,” kata Shin Tae dalam video keterangan pers dari media ofisial PSSI dikutip Sabtu (6/1/2024).

Laga melawan Libya memang merupakan persiapan Garuda Nusantara untuk tampil di Piala Asia di Qatar. Timnas Irak, juga menjadi calon lawan Indonesia dalam Grup D Piala Asia.

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan ini menilai, pertandingan tersebut berjalan cukup baik. Meski di laga itu, Marc Klok dan kolega harus takluk.

“Di luar skor akhir, saya puas dengan performa pemain di pertandingan hari ini,” imbuhnya.

Namun Dirinya juga sangat menginginkan kemenangan disetiap laga Indonesia. Akan tetapi, selama ini skuad Indonesia masih berkembang kurang baik.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

“Tapi ke depannya pasti akan lebih baik. Mohon kepada suporter jangan terlalu buru-buru memberikan penilaian atas perkembangan tim. Sedikit lebih bersabar untuk kemajuan sepak bola Indonesia pasti akan lebih membaik,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru