Rabu, 10 Januari 2024 09:11

Kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Dicukur Iran 5-0

Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)
Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia kembali menderita hasil minor pada laga uji coba. Garuda Nusantara dicukur Timnas Iran 5-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024).

Meski kalah, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi pemain Indonesia yang sudah bekerja keras. Meski harus taklik 0-5 dari Iran.

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Rabu (10/1/2034).

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Ini merupakan kekalahan ketiga Indonesia di laga uji coba jelang pelaksanaan Piala Asia. Dua kekalahan lainnya, masing-masing diderita saat melawan Timnas Libya yang berakhir 0-4 dan 1-2.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan tim akan terus berbenah sebelum Piala Asia dimulai. Terutama, dalam mengantisipasi permainan lawan.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, ” tambahnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru