Jumat, 19 April 2024 08:04

Kata-kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23

Kata-kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23

ABATANEWS, QATAR – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Yang mana Indonesia, baru saja mengalahkan Australia dengan skor 1-0 pada duel Grup A Piala Asia U-23 pada Kamis malam (18/4/2024).

Shin mengatakan, Australia tim yang sangat bagus, dan semua publik mengetahuinyaApalagi, mereka mempunyai fisik yang bagus, terutama dalam kecepatan, skill individu, dan teknik yang baik.

Kami sudah tahu akan melalui ujian yang berat. Itu sangat berat. Tetapi, saya mengatakan sebelum pertandingan (kepada pemain) kita tidak boleh menyerah, dan harus selalu percaya diri,” ucap Shin Tae-yong usai laga dilihat dari live YouTube AFC, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, dirinya selalu menyampaikan kepada anak asuhnya bahwa harus mempersiapkan mental yang kuat. Terbukti pada laga tersebut, para pemain berhasil melakukannya dengan baik.

“Mereka berjuang dengan usaha yang luar biasa besar, dan kita terus berkembang. Itu salah satu alasan kita bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Pada laga tersebut, Indonesia sukses menang berkat gol Komang Teguh di menit 45. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Yordania pada laga ketiga Grup A, Minggu 21 April mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru